(G)I-DLE luncurkan lagu baru tanpa Soojin

id (G)I-DLE,kpop,(G)I-DLE luncurkan lagu baru tanpa Soojin

(G)I-DLE luncurkan lagu baru tanpa Soojin

Grup idola (G)I-DLE. (twitter @G_I_DLE)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola (G)I-DLE akan merilis lagu baru mereka "Last Dance (Prod. GroovyRoom)” tanpa melibatkan salah satu anggotanya Soojin.

Dilansir dari Soompi, Selasa, UNIVERSE sebagai platform hiburan K-pop global merilis pernyataan lagu terbaru itu dirilis tanpa Soojin terkait dengan kasus dugaan perundungan.

"(G)I-DLE telah menyelesaikan rekaman “Last Dance (Prod. GroovyRoom)", membuat video klip, hingga membuat konten tambahan pada Februari. Rencananya lagu itu akan dirilis pada akhir April 2021. Meski demikian karena kasus dugaan perundungan yang dilakukan Soojin pada Maret, maka grup (G)I-DLE sementara bekerja dengan lima anggota," ujar UNIVERSE.

Baca juga: TWICE bersiap 'comeback' pada Juni 2021

Kesepakatan itu diambil setelah UNIVERSE berkomunikasi dengan agensi (G)I-DLE yaitu Cube Entertaintment.

Komunikasi itu membicarakan nasib tentang lagu dan video klip yang telah dibuat serta kontrak dengan distributor dan pihak lainnya yang terkait dalam pembuatan lagu baru (G)I-DLE.

Didapatkan hasil akan semakin banyak kerugian secara material maupun nonmaterial jika harus memproduksi ulang sehingga diadakan beberapa penyesuaian sesuai dengan bahan yang sudah ada.

"Komposisi lagu dan lirik telah dimodifikasi, lima anggota (G)I-DLE lainnya pun telah merekam ulang setelah penyesuaian itu. Lagu itu akan dirilis tanpa Soojin. Konten lainnya seperti pictorial, pembuatan video klip, dan konten lainnya akan berfokus kepada lima anggota ini," tutup UNIVERSE.

Bagian pembuatan video klip yang melibatkan Soojin pun akan dibuat seminim mungkin untuk ditampilkan mengingat sudah ada proses produksi panjang untuk lagu "Last Dance".

Baca juga: IZ*ONE siapkan lagu emosional jelang berakhirnya kontrak

Sebelumnya, pada akhir Februari 2021 terungkap kasus yang menyeret Soojin dan diduga wanita muda itu melakukan perundungan.

Cube Ent. pun segera membantah kasus itu, Soojin pun tak lama membela dirinya dan menyertakan berbagai bantahan terkait kasus itu.

Pada Maret 2021, Cube Ent. mengumumkan hiatusnya Soojin dari dunia hiburan akibat kasus itu dan agensi menyatakan kesiapan mengambil langkah hukum untuk mendukung musisinya itu.

Namun tak lama dari itu, Soojin kembali merilis pendapatnya terkait dugaan perundungan yang terjadi pada teman sekelasnya itu.

Baca juga: Yong-hwa CNBLUE akan luncurkan album China bareng JJ Lin & R3hab

Baca juga: Fakta seru di balik 'Kingdom: Legendary War'

Baca juga: 'Dynamite' BTS cetak rekor 1 miliar penonton

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar