DMI Barsel bagikan 200 paket sembako kepada sejumlah masyarakat

id DMI Barsel ,barsel,barito selatan, buntok,kalteng,kalimantan tengah,Yusuf Kalem,DMI Barsel bagikan 200 paket sembako kepada sejumlah masyarakat,Dewan

DMI Barsel bagikan 200 paket sembako kepada sejumlah masyarakat

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Barito Selatan, HM Yusuf Kalem saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan/marbut masjid dan kaum dhuafa, di Buntok, Sabtu (24/4). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

"Terutama bagi masyarakat dan para dhuafa yang berdomisili disekitar lingkungan masjid supaya bisa memakmurkan dan merasa memiliki terhadap masjid,"
Buntok, Kalteng (ANTARA) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada petugas kebersihan/marbut masjid dan kaum dhuafa di wilayah setempat.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Barito Selatan (Barsel), HM Yusuf Kalem di Buntok, Sabtu, mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan pihaknya dalam setiap tahun.

"Adapun sasaran paket sembako kali ini petugas kebersihan/marbut masjid serta kaum dhuafa yang berada dilingkungan masjid," kata Yusuf Kalem.

Baca juga: 34 perawat Barsel dan Bartim ikuti ujian kompetensi

Disamping itu disalurkan kepada petugas kebersihan/marbut masjid dan kaum dhuafa, bantuan paket sembako ini juga diberikan kepada siswa yang tidak mampu.

Dikatakannya, hal ini dilakukan dalam upaya meringankan beban petugas kebersihan/marbut masjid dan kaum dhuafa terutama yang berada disekitar masjid.

Dengan adanya bantuan ini lanjut dia, diharapkan mereka yang menerima bantuan bisa lebih mencintai masjid.

"Terutama bagi masyarakat dan para dhuafa yang berdomisili disekitar lingkungan masjid supaya bisa memakmurkan dan merasa memiliki terhadap masjid," ucap Wakil Ketua DPRD Barito Selatan itu.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di Barsel masih stabil

Setelah ini kata dia, pihaknya juga akan terus melakukan kunjungan ke masjid-masjid terutama yang ada didalam kota Buntok ini, baik untuk berbagi maupun menyampaikan sejumlah informasi kepada masyarakat.

"DMI Barito Selatan juga akan melakukan pemantauan harga barang dipasaran terutama harga beras sebagai patokan untuk pembayaran zakat fitrah," tambah dia.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah setempat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat menjalankan ibadah ramadhan di masjid dan mushola.

"Penerapan protokol kesehatan pada saat menjalankan ibadah ramadhan itu penting dilakukan karena kita saat ini masih dimasa pandemi COVID-19," katanya.

Menurut dia, umat islam patut bersyukur, sebab pada tahun ini diperbolehkan melaksanakan sholat tarawih berjamaah, dan sholat Idul Fitri, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.

Baca juga: Lima desa di Barsel belum teraliri listrik