Guru, kepsek dan pengawas di Gumas ditargetkan kembali raih prestasi

id gunung mas,Guru, kepsek dan pengawas di Gumas ditargetkan kembali raih prestasi ,berita kalteng

Guru, kepsek dan pengawas di Gumas ditargetkan kembali raih prestasi

Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas Esra saat membuka pemilihan guru, kepsek dan pengawas berprestasi jenjang PAUD, SD, SMP tingkat kabupaten, di Kuala Kurun, Selasa (27/4/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Esra menargetkan para guru, kepala sekolah dan pengawas di kabupaten itu kembali berprestasi pada ajang pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas tingkat provinsi.

“Guru asal SMP Negeri 3 Tewah yakni Aida Mantuh, menjadi juara 1 pada pemilihan guru berprestasi jenjang SMP tingkat provinsi 2020,” ucapnya usai membuka pemilihan guru, kepsek dan pengawas berprestasi jenjang PAUD, SD, SMP tingkat kabupaten, di Kuala Kurun, Selasa.

Melihat prestasi yang diraih oleh Aida Mantuh pada tahun 2020 lalu, ditargetkan pada tahun 2021 ini minimal ada satu perwakilan dari Gumas yang kembali menjadi juara 1 pada pemilihan guru, kepsek dan pengawas tingkat provinsi.

Bahkan, sambung dia, akan lebih baik jika wakil Gumas yang menjadi juara 1 di tingkat provinsi lebih dari satu orang. Tak hanya di jenjang SMP, namun juga di jenjang lain yakni PAUD dan SD, baik itu guru, kepsek maupun pengawas.

Baca juga: Vaksinasi massal COVID-19 di Gumas diikuti 346 orang

Menurut Esra, target meraih prestasi di tingkat provinsi bukan hal yang mustahil karena pada tahun 2020 lalu terbukti Aida Mantuh berhasil menjadi juara 1 pada pemilihan guru berprestasi jenjang SMP tingkat provinsi.

“Sebenarnya guru, kepsek, dan pengawas di Gumas punya potensi, itu yang saat ini terus kita gali. Tinggal bagaimana kita mengasah dan menggali potensi serta kemampuan yang dimiliki,” paparnya.

Dia ingin agar pemilihan guru, kepsek dan pengawas berprestasi jenjang PAUD, SD, SMP tingkat kabupaten ini benar-benar menyeleksi para peserta, sehingga nantinya terpilih yang terbaik untuk menjadi wakil Gumas di tingkat provinsi.

Ketua panitia Yusali Agustin mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sejumlah guru, kepsek, pengawas  jenjang PAUD, SD, dan SMP dari 12 kecamatan yang ada di Gumas.

Dia menuturkan, narasumber dalam kegiatan ini adalah  satu orang Widyaperaga dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalteng dan satu orang pengawas SMA/SMK dari Dinas Pendidikan Kalteng.

“Pemilihan guru, kepsek, pengawas berprestasi jenjang PAUD, SD dan SMP tingkat kabupaten berlangsung mulai 27-29 April 2021 di Kuala Kurun,” demikian Yusali Agustin.

Baca juga: Seorang ayah di Gumas diduga setubuhi anak tirinya

Baca juga: Dua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar di Gumas berganti

Baca juga: PAD Gumas triwulan I tembus Rp46,2 miliar

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar