Legislator Gumas: Jangan cepat puas dengan capaian PAD triwulan I

id Legislator Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia,Gumas,PAD triwulan I,berita kalteng,Legislator Gumas: Jangan cepat puas dengan capaian PAD triwulan I

Legislator Gumas: Jangan cepat puas dengan capaian PAD triwulan I

Legislator Kabupaten Gumas Nomi Aprilia. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia mengapresiasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di mana pada triwulan pertama tahun 2021 ini berhasil menembus sekitar Rp46,2 miliar.

Walau berhasil menembus sekitar Rp46,2 miliar hanya dalam satu triwulan, perangkat daerah diminta tidak cepat berpuas diri, kata Nomi saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

“Perangkat daerah yang memiliki target PAD tetap harus bekerja keras agar target PAD yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini.

Menurut wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini akan lebih baik jika perangkat daerah dapat melampaui target PAD yang telah ditetapkan.

Baca juga: DPRD Gumas desak perusahaan sawit segera urus HGU

Dia menyadari, terjadinya pandemi COVID-19 sedikit banyak mempengaruhi capaian PAD beberapa perangkat daerah. Walau demikian, perangkat daerah diminta tetap bekerja keras mengejar target yang telah ditentukan.

“Saya harap nantinya pada akhir tahun semua perangkat daerah yang memiliki target PAD dapat mencapai bahkan melampaui target yang telah ditetapkan,” tutur alumni Universitas Palangka Raya ini.

Sebelumnya, Sekda Gumas Yansiterson mengatakan pada tahun 2021 ini target PAD kabupaten adalah sekitar Rp64 miliar dan pada triwulan pertama sudah mencapai sekitar Rp46,2 miliar atau 72,22 persen.

Jika dicermati lebih dalam, penerimaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)-Pemindahan Hak berkontribusi besar sehingga berhasil mendongkrak PAD triwulan pertama yang mencapai 72,22 persen.

Namun ada beberapa perangkat daerah yang masih belum maksimal terkait capaian PAD yang telah ditargetkan, di mana pada triwulan pertama 2021 capaian PADnya belum melampaui 25 persen.

Oleh sebab itu, Sekda Gumas mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah yang memiliki target PAD, agar bekerja lebih keras dalam mengejar target yang telah ditentukan.

Baca juga: Guru, kepsek dan pengawas di Gumas ditargetkan kembali raih prestasi

Baca juga: Vaksinasi massal COVID-19 di Gumas diikuti 346 orang

Baca juga: Seorang ayah di Gumas diduga setubuhi anak tirinya