Kehadiran Pojok Mantri BRI bantu bangkitkan perekonomian Palangka Raya

id Wali kota palangka raya fairid naparin, bri palangka raya, pojok bri, kereng bangkirai, pelaku umkm, bantuan bri, bank rakyat indonesia, kalteng, kali

Kehadiran Pojok Mantri BRI bantu bangkitkan perekonomian Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (kanan) didampingi Pimpinan Cabang BRI Palangka Raya Setyo Agung Yulianto (kiri) menyerahkan bantuan pemerintah pusat kepada pelaku UMKM di Kelurahan Kereng Bangkirai di sela peresmian Pojok Mantri BRI, Kamis, (6/5/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

Sekarang ini BRI lebih menjemput bola, bahkan mendekatkan diri kepada masyarakat dalam hal pelayanan...
Palangka Raya (ANTARA) - Kehadiran Pojok Mantri Bank Rakyat Indonesia di kelurahan yang ada di Palangka Raya, Kalimantan Tengah bertujuan untuk membantu membangkitkan perekonomian di kota setempat di tengah pandemi COVID-19.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di sela peresmian Pojok Mantri BRI di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kamis, mengatakan, kehadiran petugas BRI di kelurahan tersebut bertujuan mempermudah masyarakat berurusan mengenai keuangan.

"Petugas Pojok Mantri BRI itu membantu mempermudah masyarakat atau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ketika hendak pinjam uang ataupun membuka rekening bisa melalui petugas setempat," katanya.

Ia menuturkan, saat ini BRI juga dipercaya pemerintah pusat untuk menyalurkan berbagai stimulus atau bantuan kepada masyarakat berupa uang tunai dan dicairkan melalui BRI.

Maka dari itu, masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah tidak perlu nantinya mengambil dan mengantre di kantor BRI yang ada di daerah setempat, melainkan bisa mengambil di kelurahan dengan petugas Mantri BRI.

"Sekarang ini BRI lebih menjemput bola, bahkan mendekatkan diri kepada masyarakat dalam hal pelayanan, salah satunya Pojok Mantri BRI di Kelurahan Kereng Bangkirai yang baru diresmikan," jelasnya.

Orang nomor satu di lingkup pemerintah Kota Palangka Raya itu juga menegaskan, hal seperti ini tidak hanya di Kelurahan Kereng Bangkirai saja, melainkan rencana pimpinan cabang BRI yang ada di Palangka Raya akan di berlakukan di setiap kelurahan yang ada di daerah ini.

"Pada intinya kami sangat mendukung apa yang dilakukan BRI, apalagi sifatnya membantu masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah kita," ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Pimpinan Cabang BRI Palangka Raya Setyo Agung Yulianto menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) nya yang akan ditugaskan sebagai petugas Pojok Mantri BRI di setiap kelurahan yang ada di Palangka Raya.

Inovasi yang dilakukan tersebut, banyak membantu masyarakat atau UMKM yang hendak berurusan baik dalam membuka rekening baru serta pinjaman melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

"Ini wujud komitmen BRI untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat dan UMKM yang ada di daerah setempat dengan cara mempermudah masyarakat berurusan dengan kami," tandasnya.