Purna tugas sebagai wagub Kalteng, Ismail konsentrasi mengurus PKB

id Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ismail bin Yahya, Ismail bin Yahya purna tugas dari wakil gubernur kalteng, wakil gubernur kalteng, Wagub Kalteng, K

Purna tugas sebagai wagub Kalteng, Ismail konsentrasi mengurus PKB

Ketua DPW PKB Kalteng yang juga sudah purna tugas sebagai Wagub provinsi setempat Ismail bin Yahya menggunakan kendaraan pribadinya bersama anak istrinya usai menggelar makan siang bersama di sebuah rumah makan di Kota Palangka Raya, Selasa (25/5/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Setelah dinyatakan purna tugas sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ismail bin Yahya mengaku bakal lebih konsentrasi mengurus Partai Kebangkitan Bangsa.

"PKB seluruh Indonesia sepakat bahwa di 2024 nanti untuk mendorong Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menjadi calon presiden RI 1," kata Ismail saat dibincangi sejumlah awak media di Palangka Raya, Selasa.

Ismail yang juga Ketua Dewan Pimpinan wilayah (DPW) PKB Kalteng menuturkan, pengurus PKB se-Kalteng akan melaksanakan silaturahmi serta mensosialisasikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB ke masyarakat yang berada di seluruh Kalteng, terkait diajukan untuk mencalon sebagai pemimpin di republik pada pemilihan presiden 2024.

Selain itu pula, ia juga akan melaksanakan rapat kerja daerah seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Kalteng dan akan membahas program-program Gus Ami terkait keinginannya mencalon jadi presiden RI.

"Dalam waktu dekat ini juga kami di DPW segera merapatkan untuk melaksanakan rakerda se-Kalteng, hal ini juga bentuk dukungan besar mensukseskan Gus Ami menjadi calon presiden di pilpres 2024," katanya.

Terkait akan digelarnya rakerda untuk membahas rencana untuk mensosialisasikan Ketua Umum PKB sebagai calon presiden 2024 nanti, Ismail bin Yahya, menjelaskan dari hasil rakerda se-Kalteng adad tiga daerah yang belum dikukuhkan.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wagub Kalteng

Tiga daerah yang belum dikukuhkan ketuanya yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan. Sedangkan untuk ketua dari tiga daerah tersebut juga sudah demisioner.

"Sepuluh daerah yang sudah ditetapkan sebagai ketua dalam waktu segera menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB dan dinyatakan sebagai Ketua DPC sesuai yang sah," ucapnya.

Di beberkan Ismail, sebenarnya tiga daerah yang juga melaksanakan rakerda PKB pada beberapa bulan yang lalu sudah ditetapkan. Namun setelah itu ada penolakan-penolakan sehingga, sehingga usulan tersebut ditanggapi pusat.

Bahkan status ketua di tiga daerah itu adalah QUO atau sedang berproses dalam pemilihan ketua yang baru. Namun sistem tersebut dilakukan dari atas ke bawah, maka dari itu tinggal menunggu dari DPP siapa akan ditugaskan di tiga daerah tersebut.

"Ya mengenai SK dan tiga daerah tersebut juga dalam waktu dekat ini akan segera diselesaikan secepatnya, sehingga fokus untuk pertarungan 2024 akan segera dilaksanakan," tandasnya.

Baca juga: Ini permintaan Presiden kepada Gubernur-Wagub Kalteng

Baca juga: Gubernur-wagub periode 2021-2024 harus lebih keras membangun Kalteng