Sekretariat DPRD Kotim dukung peningkatan kemampuan peserta didik

id Sekretariat DPRD Kotim dukung peningkatan kemampuan peserta didik, Kalteng, DPRD Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana

Sekretariat DPRD Kotim dukung peningkatan kemampuan peserta didik

Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta yang telah menyelesaikan masa magang di DPRD, Selasa (15/6/2021). ANTARA/HO-DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) - Sekretariat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendukung peningkatan kemampuan peserta didik dengan memberi kesempatan pelajar dan mahasiswa magang di gedung wakil rakyat tersebut.

"Kami berharap pengalaman yang mereka dapat selama magang di sini bisa menjadi pengalaman berharga dan bekal ketika mereka terjun ke dunia kerja nantinya," kata Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana di Sampit, Rabu.

Bima menjelaskan, pihaknya selalu terbuka menerima pelajar maupun mahasiswa yang ingin magang di Sekretariat DPRD setempat. Tentunya jumlah peserta yang diterima disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini.

Peserta magang langsung ditempatkan di berbagai bidang tugas di kantor tersebut. Mereka membantu pegawai Sekretariat DPRD dalam menyelenggarakan kegiatan di organisasi perangkat daerah setempat.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur ini mengakui, animo sekolah dan perguruan tinggi menugaskan peserta didik mereka magang di Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur cukup tinggi. Seperti Selasa (15/6) kemarin Bima menerima kelompok siswa SMKN 3 Sampit dan mahasiswa Universitas Darwan Ali yang berpamitan setelah selesai magang.

Sekretariat DPRD berterima kasih karena dipercaya menjadi tempat magang para peserta didik tersebut. Dia juga mengapresiasi peserta magang yang dinilai dapat menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan kerja setempat.

Pihaknya sengaja melibatkan peserta magang untuk membantu berbagai kegiatan di DPRD seperti dalam hal administrasi, mempersiapkan rapat paripurna dan lainnya. Tujuannya agar peserta mendapat pengetahuan dan pengalaman bermanfaat bagi peserta.

Baca juga: Pemkab Kotim berharap swasta tingkatkan bantuan pembangunan daerah

Sekretariat DPRD berupaya memberikan pembinaan terbaik terhadap peserta magang. Namun Bima menyampaikan permohonan maafnya jika terdapat kekurangan dalam mereka mengarahkan peserta magang selama ini.

"Peserta magang telah banyak membantu dan terlibat langsung dalam dunia kerja nyata. Kami berharap apa yang baik selama magang hendaknya dikembangkan. Semoga pengalamannya mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin dan kami akan mendoakan semoga seluruh peserta magang mampu meraih sukses dalam dunia kerja nantinya," demikian Bima Ekawardhana.

Sementara itu salah satu peserta magang menyampaikan terima kasih mereka kepada Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur yang telah menerima mereka dengan baik dan membimbing selama mereka menjalani magang.

Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang mereka dapat selama menjalani magang di gedung wakil rakyat tersebut. Mereka juga senang karena menjadi sebuah kebanggaan bisa magang di kantor DPRD setempat.

Baca juga: KPU Kotim apresiasi media massa bantu dongkrak partisipasi pemilih

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar