Dispora Kotim kunjungi Bumi Perkemahan Panglima Batur

id buper panglima batur,barito utara,disbudparpora,dispora kotim,kalteng

Dispora Kotim  kunjungi Bumi Perkemahan Panglima Batur

Kadis Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati bersama Kadis Pora Kotim dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara saat mengunjungi Buper Panglima Batur, Selasa (15/6/2021).ANTARA/HO-Disbudparpora Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengunjungi kawasan wisata Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur sebagai objek wisata di Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah.

 Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga  Barito Utara  Hj Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Rabu, mengatakan usai pertemuan dengan Dispora Kotim, pihaknya langsung membawa rombongan Dispora Kotim ke lokasi Buper Panglima Batur.

"Usai pertemuan di Dinas Budparpora, mereka langsung dibawa ke lokasi Buper Panglima Batur di Desa Trahean. Disa mereka dibawa berkeliling dan melihat secara langsung Buper Panglima Batur," katanya.
 
Menurut dia, Barito Utara dipilih sebagai tempat kaji banding karena sudah menjalankan dan menjadikan Buper Panglima Batur yang semula hanya diperuntukan untuk kegiatan perkemahan pramuka selanjutnya dapat dikembangkan sebagai Objek Wisata yang terkelola dengan baik.

"Berkaitan dengan kunjungan tim kaji banding Dispora Kotim tersebut Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan kepada kami untuk memberikan pelayanan dengan baik," kata Annisa.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut  diantaranya tukar informasi terkait strategi pengembangan fungsi, pengelolaan, pembiayaan hingga pemasaran objek yang di jadikan destinasi wisata, dilanjutkan dengan kunjungan ke Buper Panglima Batur bersama dengan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Utara.

"Kepala Dispora Kotim Najmi Fuad sangat puas dengan penyambutan dan pelayanan Pemkab Barito Utara melalui Dinas Budparpora dan banyak sekali inspirasi yang lahir dengan adanya kunjungan tersebut," ujar dia.