Wali Kota: HUT Palangka Raya momen perkuat penanganan COVID-19

id Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Fairid Naparin, Kalteng, Kota Palangka Raya, HUT Kota Palangka Raya, COVID-19, penanganan COVID di Kota Pal

Wali Kota: HUT Palangka Raya momen perkuat penanganan COVID-19

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin Apel peringatan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-56 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya di Palangka Raya, Kamis (17/6/2021). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengajak seluruh elemen masyarakat di kota setempat memanfaatkan momentum peringatan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-56 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-64 untuk memperkuat sinergitas penanganan COVID-19.

"Jadikan momen ini sebagai semangat baru dan penguatan pembangunan dengan sinergitas seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan khususnya pandemi COVID-19," kata Fairid di Palangka Raya, Kamis.

Menurut pria nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu penanganan COVID-19 menjadi tanggung jawab bersama. Jika menggantungkan pemerintah antisipasi penanganan pandemi tak akan maksimal.

"Untuk disisi pemerintah kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta unsur pemerintah lintas sektoral juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi sesuai kondisi kekinian," katanya.

Di sisi lain, Fairid yang juga merupakan pembalap road race profesional itu meminta jajaran ASN dan pegawai di lingkungan pemerintah "Kota Cantik" menjaga integritas reformasi birokrasi khususnya yang bergerak langsung di bidang pelayanan publik.

Dia berharap momen HUT Kota dan Pemkot Palangka Raya tahun ini kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan prima, cepat murah, mudah dan transparan serta merata dapat dirasakan masyarakat seutuhnya.

Baca juga: Palangka Raya dorong generasi muda semakin cakap digital

"Bicara soal capaian serta ukuran keberhasilan sejauh ini biarkan masyarakat yang menilai. Intinya pemerintah kota harus selalu memberikan yang terbaik. Baik dari sisi pelayanan, pembangunan, informasi publik maupun sektor lain," katanya.

Untuk itu, Fairid juga meminta seluruh Aparatur Sipil Negara di wilayah kerjanya untuk selalu kreatif dan inovatif sehingga pelayanan publik selalu mengikuti perkembangan zaman.

Sementara itu momentum peringatan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-56 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya dilaksanakan dengan pelaksanaan apel gabungan yang diselenggarakan terbatas.

Pada acara yang juga dihadiri Waka Polresta Palangka Raya, Kejari Palangka Raya, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon Raider 631/Atg, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama dan jajaran ASN Setda kota juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Palangka Raya perkuat PPKM Mikro guna tekan penyebaran COVID-19

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta waspadai penipuan koperasi bodong

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar