Seorang ASN Murung Raya ditemukan tewas membusuk di rumah dinas

id ASN Mura,Puruk Cahu, Kalteng ,Murung Raya,Kalimantan Tengah,Kominfo Mura,Seorang ASN Murung Raya ditemukan membusuk dirumah dinas,RSUD Puruk Cahu

Seorang ASN Murung Raya ditemukan tewas membusuk di rumah dinas

Petugas sedang mambawa jenazah LW (45) yang ditemukan meninggal dunia didalam kamar rumah dinasnya, di Puruk Cahu, Selasa (29/6/2021). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah berinisial LW (45) ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumah dinasnya Jalan Workshop PU, RT 4.RW III Puruk Cahu, Selasa (29/6).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, peristiwa tersebut pertama kali dilaporkan warga setempat yang mencium bau tidak sedap dari dalam rumah dinas Kopel II nomor 134 yang dihuni LW sendiri.

Merasa penasaran terhadap sumber bau yang semakin menyengat dari dalam rumah LW, warga kemudian melaporkannya kepada pihak Kepolisian dan Ketua RT setempat.

Saat polisi datang dan mendobrak pintu rumah dinas kopel tersebut, LW ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi tertelungkup di atas ranjang tidur.

Berdasarkan pemeriksaan pada tubuh korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dengan disaksikan langsung oleh Ketua RT dan warga setempat.

"Saya juga belum tahu pak, saya diminta untuk menyaksikan petugas yang membuka paksa pintu rumah dinas nomor 134 ini saja," kata Aswad kepada awak media.

Dugaan sementara, LW meninggal dunia karena sakit, sebab berdasarkan informasi dari beberapa kerabat korban, LW mengidap penyakit diabetes yang cukup parah selama bertahun-tahun.

Sementara dari keterangan tetangga korban, sejak Senin (28/6) kemarin korban tidak keluar rumah. Namun tetangga mengira bahwa korban sedang melaksanakan perjalanan dinas seperti biasanya.

"Pada hari Jumat (25/6) lalu kami dengan korban bertemu, saat sama-sama membeli sayur. Kemudian di hari Minggu korban sempat menghidupkan mobilnya yang parkir disebelah rumah dinas kopel kami," ungkap tetangga korban tersebut.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo SP Mura Bimo Santoso saat dikonfirmasi membenarkan bahwa rumah dinas kopel tersebut dihuni LW (45) seorang ASN yang bekerja di kantor yang dipimpinnya saat ini.

"Ya ini kopel dinas yang dihuni staf kami, beliau sudah dua hari ini tidak masuk kantor," ujar Bimo.

Dia juga menjelaskan bahwa, selama ini memang diketahui almarhum LW ini mempunyai riwayat penyakit diabetes.

"Memang saat aktif bekerja sering izin untuk berobat, namun dalam dua hari terakhir tidak ada kabar dan belum masuk kantor," jelasnya lagi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab dan sejak kapan penghuni rumah dinas tersebut meninggal dunia, namun beberapa saksi telah dimintai keterangan dan menunggu hasil visum dari pihak RSUD Puruk Cahu.