Clubhouse pamerkan logo dan ikon baru

id Clubhouse ,Clubhouse pamerkan logo dan ikon baru,logo clubhouse

Clubhouse pamerkan logo dan ikon baru

Logo baru Clubhouse. (ANTARA/Clubhouse)

Jakarta (ANTARA) - Platform sosial berbasis audio Clubhouse (CH) kini mengenalkan logo dan ikon komunitas terbarunya setelah 16 bulan diluncurkan.

"Setelah 16 bulan, Clubhouse menyadari tentang pentingnya memiliki sebuah logo, sampai pada akhirnya kali ini Clubhouse berhasil mewujudkannya dengan kehadiran logo baru," kata Clubhouse melalui keterangan resminya, Kamis.

"Hal ini bersamaan dengan peluncuran situs baru dan memperkenalkan Justin “Meezy” Williams, seorang pebisnis di dunia hiburan di Amerika, yang mewakili komunitas Clubhouse sebagai ikon baru," ujarnya melanjutkan.

Menilik ke belakang, Clubhouse menyebarkan informasi tentang hadirnya aplikasi tersebut pertama kali pada tahun 2020, ketika Clubhouse hanya dijalankan berdua oleh para pendirinya, Rohan Seth dan Paul Davidson. Waktu itu, Clubhouse hanya sebuah prototipe kasar, dengan komunitas kecil penguji beta.

Baca juga: Clubhouse kolaborasi dengan TED untuk program audio eksklusif

Keduanya memikirkan cara membangun sebuah wadah yang lebih manusiawi di Internet, di mana setiap orang dapat bergabung untuk berbicara, bersenang-senang, berbagi momen yang berharga, mempererat persahabatan, serta mempelajari hal baru.

Satu tahun kemudian, Clubhouse tidak lagi berupa versi beta dan dapat diakses oleh semua orang. Artinya, Clubhouse telah menghapus sistem ‘daftar tunggu’ (waitlist), sehingga kini siapapun dapat bergabung.

"Jika Anda mengadakan acara untuk publik, kini siapapun dapat bergabung. Anda dapat mengundang teman, anggota keluarga, rekan kerja, dan siapapun yang Anda inginkan untuk bergabung di Clubhouse versi iOS atau Android," kata Clubhouse.

Sistem ‘undangan’ atau invite telah menjadi bagian penting dari sejarah awal Clubhouse. Hingga kini, Clubhouse terus mengembangkan aplikasi ini dengan memungkinkan para pengguna untuk menambahkan orang baru dalam komunitas Clubhouse, menyambut orang baru setiap minggu di room ‘Wednesday Orientations’, dan berbicara dengan komunitas setiap hari Minggu di room ‘townhall’.

Baca juga: Clubhouse tak sengaja luncurkan fitur kirim pesan pribadi

Selama setengah tahun pertama di 2021 ini, Clubhouse telah berkembang jauh lebih besar dibandingkan pada bulan Januari 2021. Tim Clubhouse telah berkembang dari 8 orang menjadi 58 orang. Jumlah rooms setiap harinya telah berkembang dari 50 ribu menjadi 500 ribu.

Clubhouse telah menambahkan 10 juta orang ke komunitas sejak Clubhouse tersedia di Android pada pertengahan Mei 2021 lalu, dan terdapat 90 juta Direct Message terkirim sejak peluncuran Backchannel minggu lalu.

"Clubhouse sadar akan ada lebih banyak tantangan dan persaingan di antara aplikasi media sosial, namun dengan semangat optimisme, Clubhouse terus bersemangat untuk membangun jaringan sosial yang berbeda dengan jaringan sosial lainnya. Di masa mendatang, Clubhouse akan tetap fokus pada produk dan komunitas agar Clubhouse terus menjadi lebih baik bagi para penggunanya setiap hari," pungkasnya.

Baca juga: Facebook hadirkan fitur audio mirip Clubhouse

Baca juga: Spotify hadirkan Greenroom yang jadi pesaing Clubhouse dan Twitter Spaces

Baca juga: Kreator Clubhouse diberi dana membuat konten

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar