Hima Kobar Palangka Raya perkuat kebersamaan dengan berbagi

id Hima kobar, kotawaringin barat, pangkalan bun, palangka raya, hima kobar palangka raya, kalteng, kalimantan tengah

Hima Kobar Palangka Raya perkuat kebersamaan dengan berbagi

Hima Kobar Palangka Raya menyalurkan daging kurban, Selasa, (20/7/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat di Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus memperkuat kebersamaan antara satu dan lainnya termasuk di masa pandemi COVID-19.

"Kami terus memperkuat rasa kebersamaan, khususnya antar sesama rekan mahasiswa," kata Ketua Hima Kobar Palangka Raya Taufikurahman, Minggu.

Adapun selain rutin menjalin silaturahmi, guna bersinergi dan berdiskusi, upaya untuk tetap menjaga kebersamaan antara satu dan lainnya adalah dengan cara saling berbagi.

Belum lama ini memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah pihaknya juga turut menyalurkan serta membagikan daging kurban.

Hima Kobar Palangka Raya menerima bantuan hewan kurban berupa dua ekor kambing dari donatur  yang merupakan Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin.

Baca juga: Menteri dan Bupati hadiri silaturahmi virtual yang digelar HIMA Kobar

Pelaksanaannya bersamaan dengan Kerukunan Keluarga Kobar di Palangka Raya, Selasa (20/7) lalu. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

"Hasil kegiatan kurban HIMA Kobar Palangka Raya yang berjumlah 40 paket daging dan kemudian dibagikan kepada mahasiswa Kobar yang masih berada di Palangka Raya," jelasnya.

Disampaikannya, para mahasiswa datang dengan membawa bukti KTP dan KTM yang masih aktif ke asrama HIMA Kobar Palangka Raya untuk pengambilan paket daging kurban yang telah panitia sediakan.

"Momentum ini menjadi ajang berbagi bersama para mahasiswa, sekaligus menjalin silaturahmi antar sesama," tuturnya.

Pihaknya bersyukur karena meski di masa pandemi, masih diberi kesempatan untuk menyalurkan dan berbagi kepada mahasiswa yang kebetulan juga banyak bertahan dan belum dapat pulang ke kampung halaman karena menaati kebijakan PPKM oleh pemerintah guna menekan angka penyebaran COVID-19.

Dalam kesempatan ini juga, Taufikurahman mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantu pihaknya.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa.” tutur Taufikurahman.

Baca juga: Karang Taruna-Hima Kobar Palangka Raya berbagi di bantaran Sungai Arut