Menteri dan Bupati hadiri silaturahmi virtual yang digelar HIMA Kobar

id Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kalteng, Hima Kobar

Menteri dan Bupati hadiri silaturahmi virtual yang digelar HIMA Kobar

Tangkap layar silaturahmi virtual yang digelar HIMA Kobar, Senin (17/5/2021) .(ANTARA/Ho/HIMA kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Hima Kobar Nasional menggelar pertemuan secara daring dalam silaturahmi akbar dan halal bihalal tokoh kobar nasional, Senin (17/5), yang merupakan webinar nasional terbesar di Kalimantan Tengah yang dihadiri oleh pejabat negara, daerah, akademisi, dan pengusaha.

Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia yang turut hadir di acara itu mengatakan pandemi berdampak pada konsumsi negara yang menurun. Untuk itu perlu peran seluruh masyarakat dalam menumbuhkan kembali perekonomian negara salah satunya dengan cara investasi.

"Untuk itu silaturahmi virtual saya mengajak para pengusaha memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah secara maksimal dalam upaya meningkatkan gairah ekonomi nasional," katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah berkomitmen akan mewujudkan visi pemerintah yang berupaya menerapkan iklim investasi yang kondusif, infrastruktur yang memadai, dan memberikan kemudahan serta pemberdayaan UMKM.

"Hal ini guna membangun Kotawaringin Barat menuju Kobar jaya dengan kerja nyata dan ikhlas," katanya.

Di sisi lain CEO Crown Group Iwan Sunito mengajak generasi muda Kotawaringin Barat memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi yang mampu tembus luar negeri untuk turut berperan membangun daerah.

Salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta memaksimalkan potensi dan pemanfaatan segala sumber daya yang ada untuk tujuan kemajuan daerah.

Menteri Luar Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah, menyampaikan harapan untuk mahasiswa Kotawaringin Barat sebagai generasi muda untuk lebih berperan aktif dan kreatif sebagai tongkat estafet bangsa dan jangan terpengaruh oleh hal negatif, bersama menjaga stabilitas daerah dan persatuan bangsa. 

Sementara itu terkait acara silaturahmi virtual itu ketua pelaksana acara Ibrahim Bharaqah mengataka dengan kondisi Pandemi COVID-19 yang masih melanda dan diberlakukannya larangan mudik maka Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional menginisiasi silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1442 Hijriah. 

“Sebenarnya masih banyak tokoh Kotawaringin Barat. Kami dari sudah berusaha mengundang seluruh tokoh Kotawaringin Barat tanpa berpihak dan memandang latar belakang apapun. Tapi tanpa mengurangi rasa hormat, kami hanya bisa memajang yang berkenan dan telah terkonfirmasi,” katanya.

Ibrahim mengatakan webinar dilangsungkan demi menjaga tali silaturahmi antar mahasiswa dengan tokoh Kotawaringin Barat. Momen itujuga diharapkan menjadi langkah bagi mahasiswa Kotawaringin Barat secara nasional dalam membangun wilayahnya.

Selain itu, acara ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa segenap mahasiswa Kotawaringin Barat memiliki semangat berkontribusi untuk daerahnya.

Harapannya pemuda dan tokoh yang hadir dapat memperhatikan dan memberdayakan sesama dalam berkontribusi memberi inovasi dan perubahan untuk kemajuan Kotawaringin Barat. 

Himpunan Mahasiswa Kobar Nasional terdiri dari, HIMA Kobar Palangka Raya, IPMK Semarang, IKPM Kobar Yogyakarta, KMK Solo Raya, HIMA Banjarbaru, HIMA Banjarmasin, FKMP Malang, dan IM Kobar Surabaya. 

Acara virtu tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi IV Tahun 2019-2024 Bambang Purwanto, Anggota DPR RI VI tahun 2019-2024 Mukhtarudin, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Menteri Luar Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah, Anggota MPR/DPR-RI Utusan Kalimantan Tengah Hamdani, CEO Crown Group Iwan Sunito, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Palangka Raya Prof. Dr. Sabian Utsman, Dosen Departemen Administrasi Negara Hukum UGM Dr. Hendri Juliannoor.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar