Sebanyak 62 calon Paskibraka Kabupaten Gunung Mas ikuti pembinaan

id Paskibraka Kabupaten Gunung Mas,gumas,pengibar bendera,17 agustus,62 calon Paskibraka Kabupaten Gunung Mas ikuti pembinaan

Sebanyak 62 calon Paskibraka Kabupaten Gunung Mas ikuti pembinaan

Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas Esra mengalungkan tanda peserta pembinaan dan pelatihan calon anggota Paskibraka, di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Kamis (5/8/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - 62 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dipusatkan di Kuala Kurun, mulai 5 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Esra saat membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan di Kuala Kurun, Kamis, mengatakan bahwa mereka yang mengikuti pembinaan ini statusnya masih dalam kategori calon anggota.

“Sekalipun adik-adik sudah lolos seleksi yang dilakukan di SMA/SKM di tiap-tiap kecamatan beberapa waktu yang lalu, adik-adik masih akan membuktikannya pada periode pelatihan ini,” ucap Esra.

Dia menyebut, jika nantinya calon anggota dinyatakan lulus dan memenuhi kriteria hasil pelatihan, maka mereka yang lolos pasti akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Gumas tahun 2021.

Namun, tutur dia, bagi yang tidak mampu dan belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam pelatihan, maka dengan sangat terpaksa akan dikembalikan ke sekolah masing-masing.

Baca juga: Kabupaten Gunung Mas laksanakan vaksinasi serentak di 15 tempat

Lebih lanjut, pada peringatan 76 tahun kemerdekaan tahun ini, bangsa Indonesia tengah berjuang melawan pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, dia meminta kepada para peserta agar selalu menjaga protokol kesehatan.

“Kepada adik-adik calon anggota Paskibraka saya imbau agar menjaga protokol kesehatan, ikuti secara seksama dan penuhi berbagai ketentuan yang telah ditetapkan oleh bina damping dan pelatih,” kata dia.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga Siren mengatakan, 62 calon anggota yang terpilih berasal dari 12 SMA/SMK yang ada di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Ke 62 calon anggota Paskibraka Gumas, sambung dia, akan dibina dan dilatih langsung oleh dua orang anggota Polres Gumas serta dua orang anggota Koramil 1016-06 Kurun.

“Selama pembinaan dan pelatihan berlangsung, akomodasi seluruh calon anggota Paskibraka Gumas ditanggung di Hotel Gunung Mas yang terletak di Jalan Sangkurun Kuala Kurun,” demikian Siren.

Baca juga: Pemkab Gumas bantu pelaku usaha di Taman Kota Kuala Kurun

Baca juga: Pelamar CPNS Pemkab Gunung Mas TMS bisa ajukan sanggahan

Baca juga: Banggar DPRD Gumas ingin PAD tidak hanya bertumpu pada BPHTB