Warga Kelurahan Bukit Tunggal usulkan peningkatan jalan dan drainase

id Dprd palangka raya, ruselita, usulan pembangunan, reses dapil I,Kalteng

Warga Kelurahan Bukit Tunggal usulkan peningkatan jalan dan drainase

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita mengatakan, warga yang berada di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya mendambakan peningkatan jalan dan drainase.

"Masyarakat meminta peningkatan jalan dan drainase, hal itu disampaikan ketika kami melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) I beberapa waktu lalu," kata Ruselita di Palangka Raya, Sabtu.

Srikandi di DPRD Palangka Raya itu menegaskan, selain itu, juga ada permohonan warga kepada pemerintah agar segera membangun jembatan menuju Danau Ilung.

Kemudian di Kelurahan Bukit Tunggal ruas Jalan Lele dan Alson juga minta diperbaiki. Masyarakat pun meminta kalau bisa peningkatan jalan tersebut bisa diprioritaskan.

"Semua hasil reses dapil I beberapa waktu lalu, sudah disampaikan kepada pemerintah kota setempat dalam penutupan masa sidang tiga pada pekan lalu," ucapnya.

Politisi Perindo itu menegaskan, adanya usulan masyarakat tersebut, diharapkan pemerintah kota dapat menganggarkannya. Agar apa yang diusulkan tersebut dapat ditindaklanjuti sesuai harapan masyarakat. Kendati pemerintah kota harus menentukan mana yang menjadi skala prioritas sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ia juga menambahkan, masyarakat yang melakukan usulan pada saat reses diharapkan bisa bersabar sehingga apa yang diinginkan dapat dipenuhi pemkot setempat.

"Saya harap masyarakat yang mengusulkan peningkatan jalan maupun drainase dapat bersabar, karena semuanya butuh proses dan melihat anggaran sehingga harus disesuaikan," demikian Ruselita.