Kapolda Kalteng berangkatkan 24 tim Batalyon Vaksinator

id Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Polda Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Polda, Kalteng, Kapold

Kapolda Kalteng berangkatkan 24 tim Batalyon Vaksinator

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberangkatkan 24 tim Batalyon Vaksinator untuk melakukan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di beberapa lokasi yang ada di Kota Palangka Raya, Senin (6/9/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, memberangkatkan 130 personel tergabung di 24 tim Batalyon Vaksinator yang terdiri dari berasal dari polda setempat, untuk melakukan vaksinasi massal ke sejumlah tempat berada di Kota Palangka Raya.

"Sebanyak 130 orang itu akan membantu masyarakat untuk divaksin, baik yang terdaftar di rumah ibadah seperti Masjid, Pura Gereja serta lain sebagainya," kata Dedi usai melepas Batalyon Vaksinator menjalankan tugas, Senin.

Jenderal berpangkat bintang dua itu menjelaskan, dengan adanya personel Batalyon vaksinator Polda Kalteng tersebut bertujuan agar target vaksinasi terhadap masyarakat bisa mencapai target.

Dia mengatakan Provinsi Kalteng ditargetkan hari ini masyarakat yang divaksin dosis satu dan dua sebanyak 8.000 orang. Sedangkan untuk Kota Palangka Raya sekitar 2.500 dan polres jajaran juga melaksanakan hal yang sama.

"Hanya saja jumlah kuota dosis vaksinnya kalau di polres jajaran minimal 500 orang dan maksimal 1.000 orang," kata Dedi.

Mantan Karobinkar SSDM Polri itu mengungkapkan, untuk mencapai target sesuai arahan dari bapak Presiden Joko Widodo, Polri juga tidak bekerja sendiri melainkan terus bekerja sama dengan sejumlah pihak.

Seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA), Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya,serta stakeholder lainnya untuk mempercepat vaksinasi massal yang selama ini terus diberikan kepada masyarakat.  

"Kegiatan vaksinasi ini juga akan kita lakukan terhadap korban banjir yang berada di Kabupaten Katingan serta daerah lainnya, sehingga mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi COVID-19 seperti ini," ucapnya.

Baca juga: Polda Kalteng dirikan dapur lapangan bantu korban banjir

Ditambahkan Orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng tersebut, personel Batalyon Vaksinator nantinya akan dilibatkan melaksanakan vaksinator di tiga zona.

Tiga zona tersebut yakni bagian zona yakni Barat, Tengah dan Timur. Hal itu dilakukan guna membantu para vaksinator di setiap kabupaten kota, sehingga mempercepat target yang selama ini diinginkan pemerintah pusat.

"Batalyon Vaksinator ini terdiri dari anggota Polri dan sekitar 50 dari Poltekes Kota Palangka Raya," demikian Dedi.

Baca juga: Polda Kalteng terjunkan Tim SAR ke lokasi banjir di Katingan

Baca juga: Ditlantas Polda Kalteng terjunkan personel atur lalu lintas di kawasan banjir