Ketua DPRD Seruyan: Anggaran pemkab harus bermanfaat bagi masyarakat

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

Ketua DPRD Seruyan: Anggaran pemkab harus bermanfaat bagi masyarakat

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan sekaligus meminta setiap dana ataupun penganggaran yang telah diprogramkan oleh pemerintah setempat, harus bermanfaat bagi masyarakat, sehingga berdampak besar terhadap kesejahteraan.

"Penggunaan dana dan penganggaran haruslah berperan untuk kesejahteraan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang Kamis.

Menurut dia, hal yang sangat penting yakni melakukan perencanaan dalam setiap penganggaran maupun pembangunan, sehingga setiap penggunaan dana tersebut bisa tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat, dengan begitu program yang dilaksanakan tersebut akan benar-benar 

"Semuanya kan uang rakyat, maka sekecil apa pun itu harus ada manfaatnya bagi masyarakat, oleh karena itu dalam setiap penganggaran haruslah direncanakan dan disesuaikan agar memperoleh hasil seperti yang diharapkan," ucapnya.

Wakil rakyat Seruyan itu menegaskan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan apa yang memang menjadi hak rakyat, termasuk segala hal berkaitan dengan penganggaran dan pembangunan infrastruktur.

"Tujuan dari itu semua pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga segala penggunaannya harus bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri," kata Zuli Eko.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan ingatkan masyarakat selektif menerima informasi

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, saat ini DPRD bersama Pemkab Seruyan sedang melakukan pembahasan anggaran baik itu anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2021 maupun APBD 2022.

Dia mengatakan dalam pembahasan itu, DPRD Seruyan akan terus memaksimalkan peran sebagai wakil masyarakat, dan tentunya apa yang di programkan tersebut memang harus mempunyai dampak yang positif bagi masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Kami akan terus berupaya dengan maksimal dalam pembahasan anggaran tersebut sehingga anggaran yang dikeluarkan Pemkab Seruyan benar-benar bisa dirasakan masyarakat manfaatnya," demikian Eko.

Baca juga: Seluruh anggota DPRD diharapkan berpartisipasi dalam pembahasan anggaran

Baca juga: DPRD Seruyan: Literasi digital tambah ilmu masyarakat bidang informasi