Seluruh anggota DPRD diharapkan berpartisipasi dalam pembahasan anggaran

id Dprd seruyan, bambang yantoko, apbd p seruyan, apbd 2022 seruyan, kuala pembuang, kalteng, kalimantan tengah

Seluruh anggota DPRD diharapkan berpartisipasi dalam pembahasan anggaran

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah  Bambang Yantoko mengharapkan seluruh jajaran anggota DPRD setempat bisa mengikuti rangkaian pembahasan anggaran.

“Kami mengharapkan teman-teman anggota DPRD Seruyan bisa mengikuti proses pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2021 maupun APBD tahun anggaran 2022,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Rabu.

Ia mengungkapkan, agenda pembahasan anggaran ini nantinya akan menjadi sangat penting dan agar seluruh jajaran anggota DPRD bisa mengetahui apa saja yang akan menjadi program pemerintah pada APBD-P 2021 dan APBD 2022 nanti, maka kehadiran dan partisipasi mereka sangat diperlukan.

“Kita harus bersama-sama berpartisipasi dalam pembahasan anggaran ini, agar mengetahui dan bisa mengawal program tersebut. Jalankan fungsi pengawasan kita nantinya, karena saya lihat kenaikan APBD kita cukup lumayan tinggi,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, dengan mengetahui program Pemkab Seruyan, maka pengawalan program akan lebih mudah. Selain itu, menjalin komunikasi antar sesama anggota juga sangat penting dalam mengawal program pemerintah pada APBD.

“Memang pelaksanaan program Pemkab Seruyan itu harus kita kawal dan diharapkan bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar itu juga berharap agar dalam pembahasan anggaran tersebut lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan daerah sehingga program tersebut lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi, saya harap apa yang nantinya diprogramkan benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat, jangan sampai ada kepentingan pribadi maupun golongan agar anggaran tersebut bisa dirasakan masyarakat manfaatnya,” jelas Bambang.