Ketua DPRD Seruyan ingatkan masyarakat selektif menerima informasi

id Dprd seruyan, ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, kuala pembuang, kalteng, kalimantan tengah

Ketua DPRD Seruyan ingatkan masyarakat selektif menerima informasi

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

saat masyarakat mendapatkan sebuah informasi maka sebaiknya melakukan klarifikasi, misalnya mencari sumbernya dan jangan sampai malah disebarluaskan kepada masyarakat lainnya saat kebenaran informasi tersebut belum dapat dipastikan
Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat agar tidak mudah terprovokasi, terlebih terhadap isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya apalagi hoaks.

“Kalau ada isu ataupun informasi yang beredar, masyarakat harus bijak dan jangan mudah terprovokasi,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, hal ini dilakukan supaya masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini bisa tetap menjaga suasana kondusif serta kamtibmas di Seruyan.

Dijelaskannya, saat masyarakat mendapatkan sebuah informasi maka sebaiknya melakukan klarifikasi, misalnya mencari sumbernya dan jangan sampai malah disebarluaskan kepada masyarakat lainnya saat kebenaran informasi tersebut belum dapat dipastikan.

Lanjut dia, selama ini memang di Seruyan suasana kamtibmas masih terjaga dengan sangat baik, mengingat seluruh lapisan masyarakat juga cinta damai serta rasa kesatuan dan persatuan yang terjalin kuat.

“Kalau kita lihat di Seruyan suasana kamtibmas masih terjaga dan sangat baik. Kami harap masyarakat bisa mempertahankan suasana tersebut,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, saat ini masyarakat setempat harus tetap fokus terhadap Seruyan dan bisa memerhatikan segala hal yang berpotensi memajukan daerah, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Lanjut dia, hal tersebut bisa dilakukan dengan saling tolong menolong antar sesama. Selain itu, tali persaudaraan juga harus terus dijaga dan menjalankan apa yang menjadi imbauan pemerintah seperti penerapan protokol kesehatan dan lainnya.

“Lebih baik kita fokus terhadap pembangunan daerah, berikan sumbangsih berupa pikiran maupun tenaga demi kemajuan Seruyan. Kita harus terus berupaya dan berdoa agar pandemi ini bisa cepat berakhir,” demikian Eko.