Bupati Gumas inginkan bantuan merata pada warga terdampak banjir

id gunung mas,bupati gumas,warga terdampak banjir,Bupati Gumas inginkan bantuan merata pada warga terdampak banjir,banjir gunung mas, Jaya S Monong

Bupati Gumas inginkan bantuan merata pada warga terdampak banjir

Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S Umar menyalurkan bantuan kepada warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, yang terdampak banjir, Kamis (9/9/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong menyalurkan bantuan dari Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kamis.

“Pesan saya kepada RT, lurah, camat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial, agar menyampaikan bantuan ini kepada warga. Jangan sampai ada warga yang terdampak banjir yang terlewatkan,” ucap dia.

Dia mengingatkan, pembagian bantuan harus dilakukan secara merata, proporsional, dan transparan. Jangan sampai ada warga yang menerima bantuan sampai dua kali sedangkan yang satu lagi malah tidak menerima.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menegaskan, jika ada oknum yang bermain-main dengan bantuan sosial khususnya dari pemerintah, maka jangan ragu melaporkan kepada aparat penegak hukum.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas ingatkan pemdes dukung penyelenggaraan penurunan stunting

“Nantinya juga akan ada bantuan untuk daerah lain, kita sama-sama pantau. Kepada RT, lurah dan camat saya ingatkan untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat, jika ada yang perlu dikoordinasikan segera sampaikan,” paparnya.

Lebih lanjut, Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, yang telah menunjukkan kepedulian kepada warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir yang terdampak banjir.

Suami dari Mimie Mariatie ini menyebut, bantuan dari Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun sangat membantu beban warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir yang baru-baru ini terendam banjir.

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S Umar menerangkan, bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kepada warga yang terdampak banjir, baru-baru ini.

“Bantuan berupa paket bahan pokok tadi jumlahnya 106 paket. Kami sadar bantuan ini tidak seberapa, namun kami harap bantuan bisa meringankan beban mereka yang menerima,” kata dia.

Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Bupati, Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, dan lainnya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selanjutnya bantuan disalurkan langsung ke rumah-rumah oleh RT dan kelurahan.

Baca juga: Bupati Gumas berharap Petak Bahandang jadi contoh desa bebas narkoba

Baca juga: Puluhan desa di Gunung Mas dilanda banjir

Baca juga: Legislator Gumas ingin tes urine dilakukan secara merata