Pengurus PMI Palangka Raya periode 2021-2026 dilantik Kamis

id Palang Merah Indonesia, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ketua PMI Kota Palangka Raya, Rusliansyah, Kalteng

Pengurus PMI Palangka Raya periode 2021-2026 dilantik Kamis

Ketua PMI Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusliansyah (tengah) memantau jalannya gladi bersih rencana pelantikan pengurus PMI Kota baru di Markas PMI setempat, Rabu (6/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk periode 2021-2026 yang kembali diketuai Rusliansyah bersama sejumlah pengurus baru lainnya akan dilantik, Kamis (7/10/2021).

Ketua PMI terpilih Rusliansyah saat menghadiri kegiatan gladi bersih pelantikan di markas PMI Kota, Jalan RA Kartini Kecamatan Pahandut mengatakan, bahwa persiapan pelantikan sudah 90 persen.

"Yang melantik nantinya kalau tidak berhalangan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Namun apabila berhalangan paling tidak Sekda," katanya.

Dia menuturkan, sebenarnya pelantikan pengurus PMI Kota Palangka Raya yang baru ini dijadwalkan pada 17 September 2021 yang juga bertepatan hari ulang tahun PMI.

Pada jadwal yang sudah ditentukan tersebut, berkenaan adanya musibah banjir. Sehingga para pengurus ada yang melakukan pendataan, membagikan bantuan serta memang ada yang bekerja di pemerintahan.

"Sebenarnya 17 September 2021 kemarin kita melaksanakan pelantikan dan dirangkai dengan kegiatan jalan santai, aksi donor darah dan rapat kerja, namun terkendala," ucapnya.

Pengurus PMI Kota Palangka Raya, sambung Rusliansyah, pihaknya pada  Desember 2021 nantinya akan melaksanakan rapat kerja menganti jadwal rapat kerja yang sebelumnya tertunda pelaksanaannya.

Kemudian, pada Desember itu juga juga melaksanakan aksi donor darah sekaligus lomba Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) yang rencananya dilaksanakan di Nyaru Menteng seperti beberapa tahun lalu.

"Semoga apa yang direncanakan di tengah pandemi COVID-19 ini, bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan," ungkapnya.

Baca juga: PMI Palangka Raya salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir

Sementara itu, beberapa waktu lalu pengurus PMI Kota Palangka Raya yang baru meski belum dilantik secara syah oleh Pengurus PMI Provinsi Kalteng, sudah melakukan aksi ke masyarakat.

Salah satunya menyalurkan bantuan ratusan paket sembako serta obat-obatan kepada warga Kota Palangka Raya yang daerahnya terendam banjir.

Bahkan PMI Kota juga selalu hadir memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, salah satunya adalah ketika terjadi kebakaran ambulan milik PMI Kota selalu standby untuk membantu warga yang mengalami luka parah atau luka bakar untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: PMI Kalteng serahkan bantuan ventilator untuk RS Kota Palangka Raya