DPRD Barsel dorong program peningkatan kreativitas pemuda terus dilaksanakan

id Dprd barsel, wakil ketua dprd barsel, enung irawati, kreativitas pemuda, buntok, barsel, kalteng

DPRD Barsel dorong program peningkatan kreativitas pemuda terus dilaksanakan

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendorong agar program peningkatan kreativitas generasi muda di wilayah setempat terus dilaksanakan.

"Kami menyarankan agar program peningkatan kreativitas generasi muda dalam beberapa hal terus dilaksanakan setiap tahunnya," kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati di Buntok, Sabtu.

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk mendukung dan menyalurkan bakat generasi muda yang ada di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini ke arah yang positif.

Dengan demikian kata dia, generasi muda bisa menorehkan prestasi, baik dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya yang dapat mengharumkan nama daerah.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabud) Barito Selatan. Karena sejauh ini Disporabud terus mencari bakat serta melaksanakan sejumlah kegiatan yang sifatnya positif bagi generasi muda.

"Kami sangat mengapresiasi yang telah dilaksanakan Disporabud selama ini dan diharapkan sejumlah kegiatan itu dilaksanakan rutin setiap tahunnya," pinta Enung Irawati.

Upaya yang dilakukan Disporabud untuk terus memaksimalkan serta meningkatkan kreativitas generasi muda selama ini sebaiknya dibarengi juga dengan semangat serta kemauan dari para pemuda itu sendiri.

Menurut dia, generasi muda juga diharapkan jangan hanya diam dan menunggu saja, namun harus kreatif dan memiliki inovasi dalam berbagai hal yang positif, supaya mereka bisa terus mengukir prestasi yang dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama daerah.

"Kreativitas generasi muda yang ada di daerah ini sangat diperlukan, sebab generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki andil besar memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya," jelas Enung Irawati.