Binda Kalteng gelar vaksinasi terpusat dan 'door to door'

id Binda kalteng, kabinda kalteng, brigjen tni sinyo, vaksinasi, vaksinasi massal pelajar, sman 6 palangka raya,Kalteng,Palangka raya

Binda Kalteng gelar vaksinasi terpusat dan 'door to door'

Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo memantau vaksinasi massal pelajar yang dipusatkan di SMAN 6 Palangka Raya, Selasa, (19/10/2021). (ANTARA/HO-Binda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Kalimantan Tengah terus menyasar para pelajar dan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 massal di sejumlah daerah di provinsi setempat.

Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, dalam vaksinasi massal sasarannya adalah pelajar dan masyarakat yang berada jauh dari perkotaan, menargetkan 11 ribu orang yang harus divaksin.

"Vaksinasi yang kami helat ini ada yang dipusatkan di SMAN 6 Palangka Raya yang berada di Kecamatan Bukit Batu dan ada yang dilakukan 'door to door' atau rumah ke rumah warga yang tidak mampu mengantre untuk vaksin," kata Sinyo kepada sejumlah media.

Jenderal TNI berpangkat bintang satu itu menjelaskan, daerah melaksanakan hal yang sama sehingga sasaran target berjumlah 11 ribu tersebut, selain Palangka Raya, yakni Kapuas, Barito Selatan, Katingan, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.

Vaksinasi di sejumlah daerah ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk mencapai target vaksinasi nasional. Khusus kegiatan vaksinasi massal di SMAN 6 Palangka Raya juga melakukan 'live streaming' dengan Presiden RI.

"Target vaksinasi 70 persen di Kalteng dengan adanya serbuan vaksinasi massal yang kami lakukan, diharapkan membantu pemerintah pusat dan daerah sehingga kekebalan komunal masyarakat di tengah pandemi bisa terwujud dengan baik," ungkapnya.

Di lokasi yang sama Kepala Sekolah SMAN 6 Palangka Raya Ardiansyah mengatakan, sebelumnya capaian vaksinasi pelajar di SMA setempat baru mencapai 25 persen. Namun adanya vaksinasi yang dilaksanakan Binda Kalteng saat ini, membuat vaksinasi bisa mencapai 100 persen.

"Sehingga kami semakin mantap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah nantinya," tutup Ardiansyah.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pahandut, tepatnya di Kelurahan Pahandut Seberang. Di kawasan setempat tim medis juga melakukan 'door to door' ke pemukiman warga dan masyarakat yang divaksin rata-rata lansia.

Sedangkan pelajar di Palangka Raya dari sejumlah sekolah dipusatkan di kawasan SMP Negeri 6 Palangka Raya yang terletak di Jalan Seth Adji.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021