DPRD minta jaringan listrik di dua jalur Desa Telaga Pulang dipasang

id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

DPRD minta jaringan listrik di dua jalur Desa Telaga Pulang dipasang

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publik DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin meminta dua jalur di Desa Telaga Pulang, bisa teraliri listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Jaringan listrik dari PLN itu memang sudah dialiri ke sebagian wilayah desa itu. Tapi masih ada juga dua jalur yang belum dialiri listrik," kata Aswin di Kuala Pembuang, Jumat.

Dikatakan, usulan terkait dengan masalah pemasangan listrik di dua jalur di desa tersebut merupakan  aspirasi langsung oleh masyarakat saat pihaknya melakukan kunjungan kerja (kunker) atau reses di Desa Telaga Pulang.

Dia mengatakan untuk titik yang diusulkan pemasangan jaringan listrik tersebut yaitu jalur menuju Talom Pekat sepanjang 1.200 meter dengan tiang 11 meter sebanyak 24 batang serta jalur menuju POM bensin atau kantor camat yang baru sepanjang 1.700 meter, tiang sebanyak 46 batang, kemudian tiang panjang 11 meter 14 batang dan panjang 9 meter berjumlah 32 batang.

Menurutnya, usulan mengenai penerangan ini tentu harus menjadi perhatian tersendiri oleh Pemkab Seruyan. Hal ini dikarenakan penerangan atau listrik menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dorong pemkab wujudkan kenyamanan berkarya bagi generasi muda

"Saat ini kebutuhan akan listrik itu menjadi sangat penting, selain berfungsi sebagai penerangan banyak juga fungsi lainnya seperti sumber energi bagi alat-alat elektronik dan masih banyak lagi kegunaannya," kata Aswin.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung Pemkab Seruyan untuk bisa memaksimalkan penerangan di Bumi Gawi Hantantiring ini salah satunya dengan mengaliri jaringan listrik ke wilayah-wilayah yang belum terakses hal tersebut.

"Memang di Seruyan ini masih belum semua wilayahnya bisa ter aliri jaringan PLN terlebih untuk jalur sungai. Kami akan berupaya dengan maksimal, sehingga seluruh wilayah bisa teraliri dengan listrik tersebut," demikian Aswin.

Baca juga: Masalah air bersih di Desa Tumbang Darap harus segera diselesaikan

Baca juga: DKPP Seruyan sarankan petani sampaikan keluhan langsung ke BPP