Ketua DPRD Seruyan dorong pemkab wujudkan kenyamanan berkarya bagi generasi muda

id Dprd seruyan, ketua dprd, zuli eko prasetyo, generasi muda, kemudahan berkarya, kuala pembuang, kalteng, sdm seruyan

Ketua DPRD Seruyan dorong pemkab wujudkan kenyamanan berkarya bagi generasi muda

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengatakan, salah satu yang harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten adalah menciptakan kenyamanan dalam berkarya bagi para generasi muda.

“Kenyamanan yang dimaksud yakni dalam mengembangkan potensi diri dan kemampuan dalam berkarya di berbagai sektor, sehingga dengan begitu akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kita,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, kondisi seperti itu harus diperhatikan, generasi muda harus merasa nyaman berkarya di Bumi Gawi Hantantiring ini, baik dalam sebuah pekerjaan ataupun berwiraswasta yang menjamin kemudahan bagi mereka.

“Pengembangan diri itu tidak hanya dari satu aspek saja tapi diharapkan dari semua sektor, baik itu di bidang perikanan, perkebunan, pertanian dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, hal ini berkaitan erat dari sisi pengembangan SDM yang dilakukan Pemkab Seruyan terhadap generasi muda. Pembinaan serta pengembangan generasi muda harus benar-benar menjadi perhatian tersendiri melalui berbagai macam program yang dilaksanakan, baik pendidikan formal dan lainnya.

“Bisa juga melalui pelatihan kerja untuk pengembangan SDM. Kita harus menciptakan kondisi generasi muda yang nyaman untuk berkarya,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, dengan adanya upaya peningkatan SDM terhadap generasi muda tentu akan berdampak positif bagi daerah karena potensi-potensi yang dimiliki bisa tergali maksimal.

“Kalau SDM khususnya generasi muda di Seruyan ini meningkat tentu peluang-peluang usaha di wilayah kita bisa dimaksimalkan dengan baik, sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah,” demikian Eko.