Ronaldo dan Messi saling susul menyusul cetak rekor

id Cristiano Ronaldo,Lionel Messi,Ronaldo dan Messi saling susul menyusul cetak rekor

Ronaldo dan Messi saling susul menyusul cetak rekor

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. ((Harold Cunningham/ UEFA, via Getty Images))

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi ternyata sempat menyamai rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions ketika mencetak gol Paris Saint Germain ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Kamis dini hari tadi.

Tetapi pencapaian Messi itu segera dilampaui lagi oleh Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang Atalanta dalam pertandingan Liga Champions lainnya.

Baca juga: Solskjaer: Ronaldo telah membungkam kritik

24 jam sebelum Ronaldo menciptakan lagi rekor baru mencetak gol ke 39 klub berbeda, Messi berhasil menyamai pencapaian Ronaldo sebelumnya mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda-beda.

Sehari sebelum Manchester United balik mengalahkan Atalanta 3-2 setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama, Paris Saint Germain juga menang 3-2 melawan Leipzig yang dua gol di antaranya diciptakan Messi.

Baca juga: Liga Champions: Ronaldo pahlawan MU usai menang dramatis atas Villarreal

Kedua gol itu membuat Messi menyamai rekor Ronaldo mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda. Tetapi sehari kemudian Ronaldo memperbaiki lagi rekornya itu dengan mencetak gol ke gawang 39 klub berbeda.

Gol sundulan yang meneruskan umpan silang Luke Shaw yang melewati hadangan penjaga gawang Atalanta Juan Musso itu juga membuat Ronaldo total sudah mencetak 137 gol dalam Liga Champions yang adalah catatan bersejarah dalam kompetisi ini.

Baca juga: Liga Champions: Lionel Messi antar PSG bangkit tundukkan Leipzig

Baca juga: Messi akui tak menyesal gabung ke PSG

Baca juga: Gol perdana Messi bantu PSG bungkam Man City