Kantor Imigrasi Sampit gelar tabur bunga mengenang jasa pahlawan

id Kantor Imigrasi Sampit gelar tabur bunga mengenang jasa pahlawan, Kalteng, imigrasi Sampit, Kanim Sampit, bugie Kurniawan, Sampit, Kotim, Kotawaringin

Kantor Imigrasi Sampit gelar tabur bunga mengenang jasa pahlawan

Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bugie Kurniawan menabur bunga di salah satu makam di Taman Makam Pahlawan Batarung Sampit, Selasa (26/10/2021). ANTARA/HO-Kanim Sampit

Sampit (ANTARA) - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Batarung di Jalan Jenderal Sudirman Sampit untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dan daerah ini.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan insan pengayoman kepada pahlawan atas jasanya kepada tanah air, tidak terkecuali terhadap 'Kota Mentaya' Sampit," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan di Sampit, Selasa.

Bugie menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan selama bulan Oktober untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Kemenkumham RI yang jatuh pada 30 Oktober 2021. Sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Sebelum ziarah dan tabur bunga, kegiatan diawali dengan apel bersama area taman makam pahlawan. Turut hadir pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit.

Apel bersama yang dipimpin Kalapas Sampit itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Peserta mengikuti apel dengan khidmat.

Acara juga diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan, kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Kalapas Sampit, Kabapas Sampit dan Kakanim Sampit. Apel ditutup dengan pembacaan doa.
Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bugie Kurniawan (tengah) berfoto bersama usai acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Batarung Sampit yang diikuti pegawai Kanim Sampit, Bapas Sampit dan Lapas Sampit, Selasa (26/10/2021). ANTARA/HO-Kanim Sampit

Seluruh peserta yang hadir kemudian mengikuti acara tabur bunga pada seluruh makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Batarung Sampit. 

Satu persatu pegawai menaburkan bunga secara bergantian sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan pahlawan untuk tanah air. Suasana khidmat sangat terasa sepanjang kegiatan ini berlangsung.

"Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta menjadikannya sebagai refleksi diri, terutama dalam bekerja dan pengabdian sebagai aparatur sipil negara," demikian Bugie Kurniawan.

Sementara itu, kegiatan ini juga menjadi momen mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Insan Pengayoman, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama pegawai Bapas Sampit, Lapas Sampit dan Kanim Sampit di lapangan dalam Taman Makam Pahlawan Batarung Sampit. 

Baca juga: Kemenkumham gelar tabur bunga mengenang jasa pahlawan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021