Guru harus memahami peran penting teknologi, kata Bupati Kapuas

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Hari Guru, Guru

Guru harus memahami peran penting teknologi, kata Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengalungkan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta PORSENI tingkat Kabupaten Kapuas, di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat, Kamis (25/11/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyatakan bahwa dalam memperingati HUT Ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional, harus menjadi momentum bagi para guru memperkuat pemahaman tentang pentingnya peran teknologi dan inovasi dalam meningkatkan pembelajaran dan kualitas pendidikan.

"Kerjasama yang efektif dengan dorongan orang tua menjadi sesuatu yang harus terus ditingkatkan serta suatu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca COVID-19," kata Ben di Kuala Kapuas, Kamis (25/11).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut, saat membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Ben mengatakan, bahwa peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi, karena guru adalah suri tauladan kawan belajar dan pemberi semangat agar api para anak didik terus menyala untuk belajar meraih mimpi.

"PGRI adalah mitra strategis pemerintah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan. Saya mengucapkan selamat HUT Ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas luncurkan program aplikasi Pahari

Dia pun berdoa kepada semua guru, agar lebih mengabdi dan mendedikasikan dirinya menjadi suluh penerang bagi bangsa dan negara, bangkit guruku bangkit negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh.

Sementara itu, Ketua Porseni Kabupaten Kapuas Alpian, dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang bagi seluruh kontingen peserta PORSENI guru tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

Dia mengatakan, adapun kegiatan ini di ikuti oleh 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas dan mengangkat tema, Bangkit Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, serta akan dilaksanakan sejak tanggal 25 sampai dengan 27 November Tahun 2021. 

"Selamat Hari Guru, kepada seluruh guru di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Kapuas," demikian Alpian.

Baca juga: Kapuas tetapkan status tanggap darurat bencana banjir

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021