Legislator Kapuas apresiasi ide vaksinasi berhadiah sepeda motor

id Legislator Kapuas apresiasi ide vaksinasi berhadiah sepeda motor, Kalteng, kapuas

Legislator Kapuas apresiasi ide vaksinasi berhadiah sepeda motor

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Kapuas dalam menyukseskan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah setempat.

"Kita mengapresiasi Polres Kapuas, menggelar vaksinasi berhadiah dua unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya bagi warga Kapuas mengikuti vaksinasi COVID-19," kata Bardiansyah di Kuala Kapuas, Minggu.

Menurut politisi Partai NasDem ini kegiatan tersebut sangat luar biasa. Ini merupakan upaya yang patut dihargai dari jajaran Polres Kapuas, dalam rangka upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat.

Dirinya sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak Polri untuk mendukung pemerintah daerah setempat. Capaian vaksinasi di daerah ini saat ini masih rendah di bawah 50 persen, yakni baru tercapai 48 persen.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, mengajak masyarakat di daerah setempat untuk sama-sama menyukseskan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

"Yang belum divaksin baik dosis pertama maupun kedua, ayo ajak keluarga dan temannya mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari penyebaran COVID-19," ajaknya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kapuas berhadiah sepeda motor

Bagi warga yang sudah divaksin COVID-19, lanjutnya, jangan pula abai dengan protokol kesehatannya. Warga diingatkan tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang dapat mematikan tersebut.

"Kita berharap, langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dibantu oleh jajaran TNI-Polri dalam pencapaian target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kapuas, semoga dapat tercapai sesuai yang diharapkan," demikian Bardiansyah.

Sementara itu, Polres Kapuas menyiapkan undian berhadiah vaksinasi COVID-19 untuk warga di Kabupaten Kapuas, yakni dua unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya, bagi peserta vaksinasi beruntung.

Peserta undian mulai berlaku bagi peserta vaksinasi Senin (6/12), dan seterusnya sampai 31 Desember 2021. Untuk teknis pembagian kupon diberikan kepada peserta vaksinasi COVID-19 yang ada di wilayah Polsek-Polsek jajaran.

Baca juga: Wagub ajak warga Kapuas sukseskan vaksinasi COVID-19