Fraksi PDIP salurkan bantuan ke Dadahup

id Dprd kapuas, fraksi pdip dprd kapuas, franco b dehen, banjir, banjir kapuas, banjir dadahup, kuala kapuas, kalteng

Fraksi PDIP salurkan bantuan ke Dadahup

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kapuas, Franco B Dehen (baju merah) menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup, Kamis, (2/12/2021). (ANTARA/HO-Setwan Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan sejumlah bantuan kebutuhan bahan pokok kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Dadahup.

"Kami menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup," kata Anggota Fraksi PDIP DPRD Kapuas, Franco B Dehen di Kuala Kapuas, Sabtu.

Adanya bantuan yang disalurkan, lanjut wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan setempat ini, diharapkan bermanfaat dan berguna bagi warga yang terdampak banjir dalam beberapa hari ini.

"Walapun tidak seberapa yang kami berikan, paling tidak bisa bermanfaat dan berguna bagi mereka," harapnya.

Kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tambak Bajai, Anggota Komisi III DPRD Kapuas ini juga menyampaikan turut prihatin dan warga diminta selalu waspada terhadap potensi bahaya lainnya, misalnya aliran listrik dari kabel-kabel di rumah.

"Begitu juga dengan anak-anak selalu diawasi, jangan lengah saat air masuk merendam rumah," jelasnya.

Kemudian, kepada pemerintah kabupaten melalui instansi terkaitnya agar memberikan perhatian untuk warga terdampak banjir.

"Tak hanya di enam kecamatan wilayah Hulu Kapuas saja yang mendapat perhatian, tetapi di wilayah Dadahup kami harapkan juga mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Pasalnya, warga di sana sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Franco ini, mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat bersama-sama mendoakan warga yang tertimpa banjir di beberapa daerah, agar air kembali surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

"Kita doakan banjir di beberapa wilayah khususnya di Kapuas, segera surut," demikian Franco B Dehen.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021