PDIP Barsel siapkan para kader hadapi tantangan ke depan

id Pdip barsel, partai demokrasi indonesia perjuangan, barito selatan, farid yusran, buntok, hut pdip, kalteng

PDIP Barsel siapkan para kader hadapi tantangan ke depan

Pengurus dan kader PDIP Barito Selatan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 partai, Buntok, Senin (10/1). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

...sebagai kader generasi lanjut dan milenial, PDIP sudah mempersiapkan kader-kadernya ke arah itu, sehingga partai ini mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan
Buntok (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewan Pimpinan Cabang Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Wakil Ketua I DPC PDIP Barito Selatan, Sukanto Djaban di Buntok, Senin, mengatakan, upacara memperingati HUT ke-49 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pada momen ini, kami diingatkan perjuangan tempo dulu dan itu yang menyemangati kami dalam menghadapi tantangan partai kedepannya," katanya usai menjadi inspektur upacara.

Ia menerangkan, perjuangan partai ini tidak mudah, sebab banyak lika-liku yang sudah dilalui selama 49 tahun dan meski demikian, PDIP tetap eksis serta konsisten memperjuangkan rakyat.

"Apapun tantangan ke depan akan tetap kami hadapi, sebab PDIP merupakan partai berbasis komunitas rakyat dengan tren wong cilik dan itu yang dibina secara terus menerus dengan tiada hentinya," ucapnya.

Menurut dia, kalau dulu perjuangan ini satu titik secara manual dan sekarang sudah di didukung oleh teknologi digital yang dikenal dengan era 4.0.

"Di era kemajuan teknologi digital saat ini, semuanya dituntut memiliki kecerdasan, keuletan, dan yang jelas keterampilan pribadi," tambah kader partai berlambang banteng hitam moncong putih tersebut.

Untuk itu, sebagai kader generasi lanjut dan milenial, PDIP sudah mempersiapkan kader-kadernya ke arah itu, sehingga partai ini mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Dikatakannya, meski PDIP merupakan partai pemenang dan pemegang kekuasaan selama dua kali berturut-turut, perjuangan partai ini tidak mudah kedepannya dan apabila terlena, maka akan mengalami ketertinggalan.

"Oleh karena itu, PDIP dari sekarang sudah mempersiapkannya agar generasi penerus mampu menghadapi berbagai tantangan kedepan lebih baik lagi dengan tetap seperti kata Bung Karno jas merah, yaitu jangan sekali-kali meninggalkan sejarah," demikian Sukanto Djaban.

Usai mengikuti upacara di depan kantor DPC PDIP Barito Selatan, sejumlah pengurus, dan kader partai langsung mendengarkan pidato Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri secara virtual.