Morgan merilis Plus Four LM62 edisi terbatas

id Plus Four LM62 ,morgan,Morgan Plus 4 SuperSport ,Morgan merilis Plus Four LM62 edisi terbatas

Morgan merilis Plus Four LM62 edisi terbatas

Morgan Plus Four LM62 (ANTARA/CarsCoops)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil asal Inggris, Morgan menghadirkan kendaraan Plus Four LM62 secara terbatas, sebagai penanda sejarah 60 tahun dari Morgan Plus 4 SuperSport yang sempat memenangkan balapan 24 jam Le Mans.

Kendaraan yang hanya diproduksi 62 unit secara global itu mengambil inspirasi dari mobil balap dengan eksterior Jet Green atau Tertre Rouge yang terinspirasi oleh warna hijau tua yang ditemukan pada pembalap.

Selain itu, mobil ini juga memiliki paket grafis LM62 yang mencakup bagian lencana serta adanya balutan putih dengan penomoran "29" untuk semakin mempertegas sejarah.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, mobil ini memiliki roda yang berkelir perak, panel belakang yang berkubah, dan tutup pengisi bahan bakar bergaya Le Mans.

Sorotan lainnya termasuk pilar A sewarna dengan bodi, lampu tambahan, dan sistem knalpot sport aktif yang berkelir hitam. Morgan juga memasang hardtop Heritage White, yang ditawarkan untuk pertama kalinya di Plus Four.

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia rakit S-Class dan E-Class edisi terbaru

Pada bagian interior, mobil ini sudah memiliki perubahan dari yang sudah ada meski tidak terlalu banyak. Tetapi, pengemudi akan menemukan plakat bernomor individual, tarikan pintu kulit hitam yang diukir dengan laser, dan sandaran kepala yang bersulam.

Dalam hal ini, pelanggan dapat memesan beberapa opsi termasuk soft top dan "catatan pembuatan fotografi khusus LM62." Perusahaan juga akan menawarkan paket aksesori lainnya yang hanya hadir di LM62.

Plus Four LM62 saat ini tersedia untuk dipesan, dan model ini akan ditawarkan dalam konfigurasi penggerak kanan dan kiri dengan pilihan manual enam kecepatan atau otomatis delapan kecepatan.

Mobil edisi terbatas ini menggendong mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang bersumber dari BMW dengan tenaga yang dihasilkan hingga 255 hp (190 kW / 258 PS) dan torsi 295 lb-ft (400 Nm).

Dengan tenaga tersebut, Morgan mengklaim bahwa mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 149 mph (240 km/jam). Harga untuk kendaraan edisi terbatas ini mulai dari 78.995 poundsterling di Inggris Raya.

Baca juga: Royal Enfield merilis sepeda motor edisi terbatas

Baca juga: BMW M4 Competition x KITH edisi terbatas tampil di GIIAS 2021

Baca juga: Renault merilis edisi spesial Twingo Urban Night