Para tokoh di Gumas diharap semakin terpacu usai terima penghargaan Kapolda

id DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah,Akerman Sahidar,berita kaleng,penghargaan Kapolda,polda kalteng

Para tokoh di Gumas diharap semakin terpacu usai terima penghargaan Kapolda

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar (kiri) bersama Bupati Jaya S Monong (kiri kedua) menyaksikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan penghargaan kepada para tokoh, di Kuala Kurun, Kamis (20/1/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar berharap para tokoh di kabupaten setempat semakin terpacu membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Sejumlah tokoh agama di Gumas baru saja mendapat penghargaan atas peran aktif mereka dalam penanganan COVID-19, dari bapak Kapolda Kalteng. Dengan adanya penghargaan tersebut, saya harap mereka semakin terpacu,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya itu menyebut, selama ini para tokoh di Gumas aktif membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19.

Para tokoh tersebut, tutur pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini, turut membantu pemerintah dalam menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, pentingnya mengikuti vaksinasi COVID-19, dan lainnya.

Baca juga: Wabup Gumas ingin kasus Edy Mulyadi jadi pembelajaran bagi seluruh pihak

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut bahwa peran aktif dari para tokoh dalam penanganan COVID-19 di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ sangat berarti dan membantu pemerintah.

Dia berharap ke depan para tokoh di Gumas dapat terus berperan dalam penanganan COVID-19, mengingat saat ini pandemi COVID-19 belum bisa dikatakan berakhir bahkan muncul ancaman varian baru COVID-19 yakni Omicron.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng juga memberi penghargaan kepada tokoh masyarakat Gumas yang telah berperan aktif dalam membantu dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah setempat.

“Saya harap penghargaan dalam hal harkamtibmas itu bisa memacu tokoh masyarakat lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di kabupaten yang kita cintai ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memberi penghargaan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia Gumas H Fahmi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gumas Pdt Edison B Kuni, dan Tokoh Agama Hindu Kaharingan Gumas Naro, di Kuala Kurun, Kamis (20/1/2022). Ketiganya mendapat penghargaan karena telah berperan aktif dalam penanganan COVID-19 di Gumas.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Kalteng juga memberi penghargaan kepada Tokoh Masyarakat Gumas Gandi I Ringkai yang telah berperan aktif dalam membantu pemeliharaan harkamtibmas di wilayah setempat.

Baca juga: DPRD Gunung Mas kecam ocehan Edy Mulyadi

Baca juga: Berikut produk unggulan Kabupaten Gunung Mas

Baca juga: Pemkab Gunung Mas susun e-katalog lokal