Tiga kapolres di jajaran Polda Kalteng berganti

id Tiga kapolres di jajaran Polda Kalteng berganti, kalteng, polda kalteng, palangka raya, polisi, presisi

Tiga kapolres di jajaran Polda Kalteng berganti

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memimpin jalannya serah terima jabatan tiga kapolres di jajaran Polda setempat yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Kota Palangka Raya, Senin (14/2/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya  (ANTARA) - Tiga jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) yang berada di jajaran Polda Kalimantan Tengah mengalami pergantian dan dilaksanakan serah terima jabatan, dipimpin Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto di Gedung Graha Bhayangkara Kota Palangka Raya.

"Tiga kapolres yang melakukan sertijab hari ini yaitu Kapolres Kotawaringin Barat dari AKBP Devy Firmansyah kepada AKBP Bayu Wicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Seruyan. Sedangkan AKBP Devy akan mengisi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng," kata Nanang saat memimpin serah Terima jabatan, Senin. 

Selanjutnya, sambung dia, untuk jabatan Kapolres Seruyan dipercayakan kepada AKBP Gatot Istanto. Sebelumnya Gatot menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng.

Jabatan Kapolres Kapuas juga mengalami pergantian, yakni dari AKBP Manang Soebeti diserahkan kepada AKBP Qori Wicaksono. Qori sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Subulussalam Polda Aceh.

"Sedangkan AKBP Manang akan mengisi jabatan baru sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jabar," jelas Nanang.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menegaskan, sertijab ini dilaksanakan tentunya menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri nomor : ST/166/I/Kep./2022.

Baca juga: Masuk zona merah, Legislator dukung sekolah laksanakan belajar on-line

Menurutnya, mutasi di tubuh Polri, merupakan hal yang biasa. Hal tersebut juga salah satu penghargaan pimpinan kepada personel yang telah dipercayakan dalam jabatan baru yang mereka emban.

Setiap personel Polri diminta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan optimal dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Terlebih mereka yang diberi amanah jabatan sebagai kapolres, diharapkan dapat memimpin dengan bijak dan selalu berkaca pada aturan. 

"Apa yang dilakukan hari ini, itu adalah bentuk penyegaran terhadap institusi Polri terkhusus Polda Kalteng," tandasnya.

Dalam acara sertijab tersebut, panitia juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, salah satunya menggunakan masker serta menjaga jarak antar pejabat Utama Polda Kalteng yang hadir.      

Baca juga: Rawan jadi tempat prostitusi, awasi penginapan dan hotel saat Valentine

Baca juga: Penambahan positif COVID-19 Kalteng sebanyak 261 orang

Baca juga: Penambahan positif COVID-19 Kalteng sebanyak 261 orang