Pemkab Lamandau dukung percepatan vaksinasi

id Pemkab lamandau, lamandau

Pemkab Lamandau dukung percepatan vaksinasi

Kunker Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Nanga Bulik, Sabtu, (26/2). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

"Hal ini sebagai salah satu upaya percepatan penanganan COVID-19," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Sabtu.

Hal itu ia sampaikan usai menyambut dan mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dalam kunjungan kerjanya dalam rangka peninjauan vaksinasi massal.

Gelaran vaksinasi massal Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri dilaksanakan di aula Bappeda Kompleks Perkantoran Bukit Hibul Nanga Bulik, yang bertujuan untuk memutus penyebaran virus COVID-19.

Vaksinasi massal dilaksanakan serentak di enam titik dengan target 1.250 dosis. Sebanyak 75 orang vaksinator terdiri dari Polri 10 orang, TNI 2 orang dan Dinkes 63 orang.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah bingkisan kepada perwakilan masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal, yang dilanjutkan dengan zoom meeting bersama Kapolri.

"Melalui upaya vaksinasi kami harapkan dapat mewujudkan kekebalan kelompok secara optimal menghadapi potensi penularan COVID-19," terangnya.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Dandim 1017/LMD, Kajari, Kepala Pengadilan Agama, Kadis Kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.