Karya hasil FFP bantu edukasi masyarakat

id Polda kalteng, festival film pendek, ffp, kapolda kalteng, irjen pol nanang avianto, kamtibmas, kalteng

Karya hasil FFP bantu edukasi masyarakat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan trofi penghargaan kepada pemenang Festival Film Pendek, Palangka Raya, Jumat, (11/3/2022). (ANTARA/Humas Polda Kalteng)

Hasil film pendek para juara sangat bagus dan mengedukasi masyarakat
Palangka Raya (ANTARA) - Melalui lomba festival film pendek (FFP), Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban.

"FFP dengan tema Mengawal Kamtibmas dan Membangkitkan Pariwisata di Bumi Tambun Bungai hasil kerja sama Polda dengan IJTI Kalteng, sehingga kegiatan ini berjalan lancar sampai puncaknya," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Jumat.

Dia menuturkan, peserta yang berpartisipasi berjumlah 54 tim berasal dari 13 polres dan 41 peserta umum. Dari 54 peserta, disaring menjadi 10 besar yang mengikuti Penganugerahan Pemenang FFP di Palangka Raya.

"Hasil film pendek para juara sangat bagus dan mengedukasi masyarakat," terangnya.

Ia berharap ke depan masyarakat Kalteng bisa semakin solid, menjaga kamtibmas sehingga aktivitas sehari-hari berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Kasubdit Multimedia Bidang Humas Polda Kalteng AKBP Telly Alvin menambahkan, dari 10 besar tersebut diperoleh pemenang, yakni film terbaik 1 dengan judul 'Kemana Kita' yang diproduksi Polresta Palangka Raya.

Film terbaik 2 dengan judul 'Lain Sisi' diproduksi DMP Creative dan film terbaik 3, dengan judul 'Misik' produksi Misik Production.

Sedangkan kategori perorangan, sutradara terbaik diraih Viqi Isfandiari, kategori skenario terbaik yaitu David Mekantino Efrayim, kategori aktor terbaik Muhammad Rafly Andika Saputra, kategori kameramen terbaik Rai Andika Sadewa, dan kategori editor terbaik Yahya.

"Bagi kategori film terbaik memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan, sedangkan perorangan memperoleh piagam dan uang pembinaan," demikian Alvin.