Fajrurrahman diamanahi bawa kemajuan Korpri Kotim

id Fajrurrahman diamanahi bawa kemajuan Korpri Kotim, kalteng, sampit, kotim, kotawaringin Timur

Fajrurrahman diamanahi bawa kemajuan Korpri Kotim

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat memimpin pengukuhan Fajrurrahman sebagai Ketua Korpri Kotawaringin Timur bersama pengurus lainnya, Rabu (16/3/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kotim

Sampit (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Fajrurrahman dikukuhkan menjadi Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) setempat untuk masa bakti 2021-2026 dengan harapan bisa membawa organisasi itu lebih maju dan membawa manfaat lebih besar bagi anggotanya serta masyarakat. 

"Korpri harus menjadi wadah yang nyaman dan mengayomi seluruh anggotanya. Harus dapat menerapkan paradigma baru Korpri yang lebih profesional, netral dan sejahtera," kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat memimpin pengukuhan di Gedung Wanita Sampit, Rabu. 

Fahrizal berharap Fajrurrahman bersama jajaran pengurus yang baru dikukuhkan tersebut memiliki tekat untuk lebih profesional dan produktif dalam mengabdikan diri, demi kesejahteraan anggota, termasuk dalam membawa organisasi tersebut lebih maju. 

Dia mengingatkan tentang tugas pokok yang harus dilaksanakan anggota Korpri, khususnya dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Untuk itu pengurus dan anggota Korpri harus menguasai bidang tugas dengan dasar keterampilan dan ilmu pengetahuan, serta bekerja sesuai peraturan yang sudah digariskan. 

"Saya ingatkan kembali juga bahwa pengurus Korpri juga harus netral, tidak berpihak pada kelompok tertentu, partai politik. Korpri juga tidak boleh diskriminatif terhadap siapapun," demikian Fahrizal. 

Sementara itu Bupati Halikinnor mengatakan, Korpri mempunyai peran yang sangat penting dalam menyukseskan reformasi birokrasi di daerah ini. Tujuannya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga: Sekretaris DPRD diingatkan selalu patuhi aturan

"Korpri sangat besar perannya untuk mewujudkan reformasi birokrasi. Korpri adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang tangguh," kata Bupati Halikinnor.

Halikinnor mendorong agar Korpri terus menjadi motor penggerak pembangunan di Kotawaringin Timur. Pengurus dan anggota KORPRI harus memotivasi seluruh anggotanya untuk terus bersemangat dalam bekerja dan berkarya. 

Korpri harus mampu menjadi organisasi kepegawaian yang terdepan. Diperlukan sinergitas mendukung program pemerintah dengan bergerak cepat dalam pembangunan, menuju Kotawaringin Timur yang sejahtera dan lebih maju. 

"Kami berharap seluruh pengurus Korpri untuk membuat dan menjalankan program yang cerdas dan berkualitas, khususnya dalam peningkatan tata kelola birokrasi dan hasil-hasil pembangunan di Kotawaringin Timur," demikian Halikinnor. 

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan operasional TUKS harus taat aturan

Baca juga: PT BGA berangkatkan umrah 26 pemanen sawit terbaik

Baca juga: Legislator muda Kotim ini prioritaskan perjuangkan peningkatan bidang kesehatan