Pemprov Kalteng anjangsana dan berbagi peringati Hari Jadi ke-65

id Pemprov kalteng, wagub kalteng, edy pratowo, anjangsana, berbagi, hari jadi 65 kalteng, lks budi mulya, lembaga kesejahteraan sosial, kalteng

Pemprov Kalteng anjangsana dan berbagi peringati Hari Jadi ke-65

Wagub Kalteng Edy Pratowo (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada LKSA Budi Mulya Palangka Raya, Rabu, (18/5/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan anjangsana dan kegiatan berbagi ke sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) hingga ahli waris tokoh pendiri setempat dalam rangka memperingati hari jadi provinsi ke-65.
 
"Anjangsana yang kami laksanakan ini merupakan wujud nyata silahturahmi antara sesama," kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Palangka Raya, Kamis.
 
Dia menerangkan manusia sebagai mahluk sosial, keberadaannya tak lepas dari manusia lain. Dorongan dari orang lain sangat penting, artinya untuk dapat menjalani kehidupan secara normal guna mencapai tujuan hidup.
 
Oleh karenanya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyatnya yang insha Allah menjadi landasan meningkatkan kepedulaian di berbagai bidang kehidupan, dimulai dari lingkungan keluarga, tempat kerja hingga masyarakat luas. 
 
"Berbagi itu indah, berbagi itu ibadah, tentunya dengan keihlasan. Agama apa pun di negeri ini pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbagi dan bergotong royong," jelasnya.

Baca juga: Kalteng jadi tuan rumah kejuaraan dunia sepeda 'Mountain Bike City'

Baca juga: BPK: WTP bukti Pemprov Kalteng selalu komit jaga kualitas laporan keuangan
 
Untuk itu berbagi maupun gotong royong merupakan akar dari kebudayaan bangsa sekaligus perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan negara yang luhur.
 
"Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong mari kita bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)," ajaknya.
 
Adapun anjangsana yang dilaksanaan ini melibatkan para pejabat pemerintah dan para ASN, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta dengan para penyandang masalah kesejahteraan sosial yang berada LKS serta ahli tokoh pendiri.
 
Bantuan yang disalurkan pada kegiatan ini di antaranya ke LKSA Budi Mulya Palangka Raya, yakni ribuan kilogram beras, hingga ratusan kilogram gula dan kaleng susu selama satu tahun. Diharapkan bantuan ini memberi manfaat dan bisa meringankan beban dari masing-masing penerima.

Baca juga: Masyarakat tumpah ruah sambut semaraknya gelaran FBIM 2022

Baca juga: Ikrar kebangsaan gelorakan kembali semangat kebangkitan nasional di Kalteng