Gubernur minta Penjabat Bupati Kobar dan Barsel pacu PAD

id Pemprov kalteng, penjabat bupati kotawaringin barat, penjabat bupati barito selatan, anang dirjo, lisda arriyana, gubernur kalteng sugianto sabran, pi

Gubernur minta Penjabat Bupati Kobar dan Barsel pacu PAD

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melantik Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo dan Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya, Minggu. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran resmi melantik Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo dan Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya, Minggu.
 
Kedua penjabat bupati ini diminta agar jeli bekerja terutama dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga berpengaruh terhadap percepatan pembangunan kabupaten maupun provinsi nantinya, kata Sugianto.
 
"Penjabat bupati kami minta bekerja optimal membangun daerah dan kalau bisa, tidak bepergian dulu ke luar daerah minimal setengah bulan hingga satu bulan, terkecuali ada kepentingan yang memang sifatnya prioritas," jelasnya.
 
Untuk itu Sugianto meminta agar penjabat bupati bisa segera bersinergi dengan jajarannya di lingkup pemerintah kabupaten pada masing-masing daerah, agar pembangunan terlaksana dengan baik tanpa mengalami hambatan.
 
Anang Dirjo yang menjadi Penjabat Bupati Kotawaringin Barat merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalteng, serta Lisda Arriyana yang menjadi Penjabat Bupati Barito Selatan merupakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng.

Baca juga: Kalteng pecahkan rekor MURI Mangenta peserta terbanyak
 
Adapun sebelum dipilihnya dua orang ini sebagai penjabat bupati, untuk masing-masing daerah diajukan sebanyak tiga nama kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hingga akhirnya terpilih Anang Dirjo maupun Lisda Arriyana.
 
Sementara itu Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, dirinya siap menindaklanjuti arahan Gubernur Kalteng untuk segera bekerja, serta menjalankan tugas dan fungsinya baik sebagai penjabat bupati maupun pejabat di lingkup pemprov.
 
"Kami akan segera konsolidasi baik bersama legislatif, Forkopimda, serta jajaran perangkat daerah," terangnya.
 
Selain itu yang cukup menjadi konsen dirinya ke depan sebagai penjabat bupati, adalah memacu perekonomian masyarakat dengan mengoptimalkan berbagai program dan kegiatan kerja.
 
Lisda menegaskan, kendati saat ini dirinya mengemban tugas sebagai penjabat bupati namun ia memastikan tugasnya sebagai Kepala BKD Kalteng tetap terlaksana dengan baik, terlebih adanya dukungan jajarannya yang ke depan akan ada pelaksana harian saat ia tidak berada di tempat.

Baca juga: Koordinator seksi upacara jelaskan undangan Hari Jadi Kalteng yang tuai ragam tanggapan

Baca juga: Kalteng usulkan pembangunan sektor perhubungan sebagai pendukung IKN

Baca juga: Pemprov Kalteng lima besar nasional berkinerja terbaik penerapan SPM