Pelaku usaha antusias diselenggarakan 'Minum Jamu Gratis' di Kalteng

id Minum jamu gratis, jamu kalteng, pemprov kalteng, hut kalteng, hari jadi kalteng, herbal, jamu, palangka raya, gubernur kalteng, sugianto sabran

Pelaku usaha antusias diselenggarakan 'Minum Jamu Gratis' di Kalteng

Agenda 'Minum Jamu Gratis' semarakkan puncak Hari Jadi Kalteng' di Palangka Raya, Senin, (23/5/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Para pelaku usaha pembuat jamu di Kota Palangka Raya, merasa sangat terbantu dengan diselenggarakannya kegiatan 'Minum Jamu Gratis' dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Luar biasa senang, karena dengan adanya agenda seperti ini produk jamu kami bisa semakin dikenal oleh masyarakat," kata Dessy salah satu penjual jamu yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di Palangka Raya, Senin.
 
Dia berharap dukungan pemerintah terus ditingkatkan ke depannya, terutama melalui kegiatan-kegiatan yang mendukung perkembangan pelaku usaha daerah khususnya penjual jamu.
 
Apalagi perkembangan produk jamu di Kalteng, menurutnya cukup baik, terlebih saat pandemi COVID-19 lalu semakin banyak masyarakat yang mengonsumsi jamu maupun produk-produk herbal guna menunjang kesehatan tubuh.
 
"Semoga usaha kami bisa semakin berkembang, apalagi dengan adanya dukungan pemerintah seperti ini," harapnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng ingin bangun universitas di wilayah DAS Barito
 
Pengusaha jamu lainnya yakni Damayanti mengatakan, pihaknya juga menyambut baik kegiatan 'Minum Jamu Gratis' yang Pemprov Kalteng laksanakan ini.
 
"Kami berterima kasih karena pelaku usaha jamu diapresiasi dan diajak terlibat dalam peringatan Hari Jadi Kalteng," ucapnya.
 
Dia berharap semakin banyak kegiatan yang melibatkan pelaku usaha khususnya penjual jamu, selain membantu sebagai sarana promosi juga sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk yang mereka miliki.

Baca juga: Gubernur minta Penjabat Bupati Kobar dan Barsel pacu PAD
 
Sementara itu salah seorang pengunjung yang turut menikmati jamu gratis Akhmad Hambali mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah positif karena memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.
 
"Tak hanya bagi masyarakat seperti kami yang tentunya diajak hidup sehat dengan mengonsumsi makanan maupun minuman penunjang kesehatan seperti halnya jamu, tapi juga bagi pelaku usaha sebagai sarana promosi produknya," tuturnya.
 
Selain 'Minum Jamu Gratis', dalam puncak peringatan Hari Jadi Kalteng ini, juga disediakan sejumlah lapak yang menyediakan makan gratis yang terdiri dari perangkat daerah dan lainnya, menyajikan ragam kuliner yang siap disantap masyarakat umum.
 
Peringatan Hari Jadi Kalteng pada 2022 ini mengambil tema “Sumber Daya Manusia Bangkit, Kalimantan Tengah BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan“, mengandung makna bagi seluruh komponen masyarakat untuk bangkit setelah dua tahun lebih melawan COVID-19 dan kembali memantapkan komitmen menyukseskan pembangunan daerah.

Baca juga: Kalteng pecahkan rekor MURI Mangenta peserta terbanyak

Baca juga: Geliat perdagangan di Kalteng dipacu perkembangan ekonomi digital

Baca juga: Pemprov Kalteng anjangsana dan berbagi peringati Hari Jadi ke-65