Pansus DPRD Barsel finalisasi rekomendasi LKPj 2021

id Pansus DPRD Barsel finalisasi rekomendasi LKPj 2021, kalteng, barsel, Barito Selatan

Pansus DPRD Barsel finalisasi rekomendasi LKPj 2021

Ketua Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD 2021, Jarliansyah, di Buntok, Selasa (7/6/2022). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Panitia Khusus DPRD Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah melakukan finalisasi rekomendasi terkait hal itu.

"Kita pada hari ini telah melaksanakan rapat finalisasi mengenai rekomendasi LKPj APBD 2021 tersebut," kata Ketua Pansus, Jarliansyah usai memimpin rapat, di Buntok, Selasa.

Menurut dia, hasil finalisasi dari rekomendasi Pansus LKPj APBD 2021 itu selanjutnya akan disampaikan pihaknya kepada pimpinan DPRD Barito Selatan.

"Rekomendasi-rekomendasi pansus ini nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada rapat paripurna DPRD," terang Jarliansyah yang juga ketua Komisi I DPRD Barito Selatan itu.

Selain itu ia juga menerangkan, untuk rekomendasi dari pansus ini ditujukan kepada hampir semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di daerah ini.

Baca juga: Pemkab Barsel berkomitmen terus promosikan produk IKM dan UKM

"Rekomendasi dari Pansus LKPj tersebut menyoroti dalam hal seperti kinerja, pelayanan, administrasi, maupun pelaksanaan pembangunan kedepannya," tambah politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Menurut dia, rekomendasi itu pada intinya bertujuan membantu upaya untuk perbaikan-perbaikan dalam hal kinerja, pelayanan pemerintah daerah dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Ia berharap dengan adanya rekomendasi dari pansus tersebut, kinerja, pelayanan dan pelaksanaan pembangunan di Barito Selatan bisa lebih baik dan lebih maju kedepannya.

Jarliansyah juga menyampaikan, sebelum rekomendasi dilakukan finalisasi itu, pihaknya juga telah melakukan peninjauan secara langsung ke lapangan terkait pelaksanaan pembangunan dan lainnya yang anggarannya dilaksanakan melalui APBD 2021 lalu.

Dikatakannya, peninjauan itu dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan seperti pekerjaan proyek dan lainnya agar diketahui kendala-kendala yang dihadapi. Harapannya, pelaksanaan pembangunan kedepannya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat di daerah ini.

Baca juga: Sambut kedatangan Pj Bupati Barsel, Polres Barsel gelar Fun Bike Bhayangkara 2022

Baca juga: Komisi III DPRD Barsel pastikan pantau perkembangan realisasi pembangunan

Baca juga: Komisi I DPRD Barsel sarankan pilkades serentak ditunda