Legislator dorong pemeriksaan kesehatan rutin karyawan perusahaan dilakukan di RSUD Buntok

id Dprd barito selatan, raden sudarto, perusahaan, periksaan kesehatan, medical check up, rsud jaraga sasameh buntok, barito selatan, kalteng

Legislator dorong pemeriksaan kesehatan rutin karyawan perusahaan dilakukan di RSUD Buntok

Legislator Barito Selatan Raden Sudarto. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Legislator Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Raden Sudarto mendorong perusahaan yang berinvestasi di wilayah setempat agar melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up bagi karyawannya di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.


 


"Karena, berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, peralatan pada RSUD Jaraga Sasameh Buntok ini sudah lengkap  untuk melaksanakan medical check up," katanya di Buntok, Senin.


 


Untuk itu, ia menyarankan kepada perusahaan yang berinvestasi di Barito Selatan supaya dalam memeriksakan kesehatan secara rutin terhadap karyawannya dapat dilakukan di RSUD Buntok.


 


"Ini dilakukan agar ada penerimaan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barito Selatan dari sektor itu," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.


 


Sebab kata dia, sudah seharusnya, perusahaan yang berinvestasi di daerah ini juga ikut membantu dalam berkontribusi kepada pemerintah daerah dari sektor tersebut.


 


"Kalau melaksanakan medical check up bagi karyawannya di RSUD Jaraga Sasameh Buntok berarti mereka ikut juga berkontribusi bagi daerah dalam penerimaan PAD," ucapnya.


 


Raden Sudarto juga mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan supaya membuat regulasi mengenai hal ini.


 


"Kita mengharapkan pemkab dapat membuat regulasi seperti menerbitkan surat edaran bupati terkait pemeriksaan kesehatan bagi karyawan perusahaan tersebut di RSUD Jaraga Sasameh Buntok," harapnya.


 


Menurut Raden Sudarto, regulasi ini diterbitkan sebagai dasar dan acuan bagi RSUD Jaraga Sasameh Buntok dalam membangun kerja sama dengan perusahaan yang berinvestasi di daerah ini dalam memeriksakan kesehatan karyawannya secara rutin tersebut.


 


"Kita berharap, kerja sama terkait hal itu dapat terwujud, sehingga ada sektor pendapatan baru bagi PAD Barito Selatan," demikian Raden Sudarto.