Anggota Dewan Seruyan minta pemkab perhatikan keselamatan nelayan

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Sukran Ma'mun, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, keselamat

Anggota Dewan Seruyan minta pemkab perhatikan keselamatan nelayan

Anggota DPRD Seruyan Sukran Ma'mun. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Sukran Ma’mun mengingatkan sekaligus meminta kepada Dinas Perikanan (Diskan) setempat agar bisa memperhatikan keselamatan para nelayan dalam menjalankan aktivitas perikanan.

"Keselamatan nelayan harus diutamakan, sehingga mereka bisa bekerja dengan nyaman dan aman," kata Sukran di Kuala Pembuang, Kamis.

Berdasarkan pengamatan dirinya bahwa saat ini Pemkab Seruyan melalui Dinas Perikanan sudah banyak membantu alat transportasi untuk nelayan melakukan aktivitas mereka dalam hal ini untuk mencari ikan bagi nelayan tangkap. Namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan faktor keselamatan para nelayan, salah satunya juga dengan memberikan alat keselamatan seperti pelampung, dan lain sebagainya, sehingga dengan demikian jika terjadi sesuatu hal yang diinginkan dapat diminimalisir.

Legislator Seruyan itu mengatakan, jika memungkinkan bantuan perahu yang diberikan itu, bisa disertai dengan kelengkapan alat keselamatannya, hal tersebut untuk mengurangi risiko kecelakaan nelayan saat melakukan aktivitas mereka. 

"Apalagi di Seruyan mayoritas masyarakatnya  berprofesi sebagai nelayan, sehingga memang harus bisa diperhatikan agar bisa menyejahterakan masyarakat khususnya nelayan," ucap Sukran.

Baca juga: Tak beroperasi, Legislator Seruyan pertanyakan bantuan perahu wisata

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan, nanti dirinya akan menyampaikan kepada Dinas Perikanan setempat agar bisa memperhatikan para nelayan tersebut dan diharapkan apabila memberikan bantuan perahu harus disertai alat keselamatan.

Kemudian juga dirinya sangat mengapresiasi Pemkab Seruyan atas bantuan perikanan yang telah diberikan kepada nelayan, salah satunya seperti bantuan perahu, alat tangkap, keramba dan fasilitas penunjang perikanan lainnya. Diharapkan bantuan tersebut bisa berlanjut sehingga dapat membantu nelayan di Seruyan.

"Kami sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh Diskan kepada nelayan karena telah memberikan bantuan fasilitas penunjang, namun kita harapkan juga keselamatan mereka harus kita perhatikan bersama," demikian Sukran.

Baca juga: DPRD Seruyan minta bantuan sektor perikanan tepat sasaran

Baca juga: DPRD Seruyan minta bantuan sektor perikanan tepat sasaran