DPRD Seruyan minta bantuan sektor perikanan tepat sasaran

id Dprd seruyan, syamsudin, bantuan perikanan seruyan, sungai undang, kuala pembuang, seruyan, kalteng

DPRD Seruyan minta bantuan sektor perikanan tepat sasaran

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Syamsudin. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kalau bantuan itu tepat sasaran pastinya nelayan akan benar-benar memanfaatkannya sebagai penunjang mereka
Kuala Pembuang (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Syamsuddin mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan merawat bantuan hibah di bidang perikanan yang telah diberikan pemerintah.
 
“Kita ingatkan kembali kepada masyarakat jangan sampai memindahtangankan bantuan yang didapat dari Pemkab Seruyan,” kata Syamsudin di Kuala Pembuang, Rabu.
 
Menurut dia, saat ini ada beberapa kelompok nelayan yang telah menerima bantuan sarana prasarana perikanan, di antaranya bantuan mesin perahu kepada nelayan di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.
 
 “Agar hibah yang diberikan itu bisa maksimal harus benar-benar digunakan sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai malah yang tadinya untuk keperluan perahu sebagai transportasi mencari ikan malah digunakan untuk hal lain,” ungkapnya.

Baca juga: Sekda Seruyan minta ASN tingkatkan koordinasi untuk optimalisasi pelaksanaan tugas
 
Lanjut dia menyampaikan, dirinya mengapresiasi perhatian pemerintah membantu penunjang sektor perikanan. Namun tidak dipungkiri, saat ini masih banyak nelayan lainnya yang juga membutuhkan bantuan sarana prasarana penunjang.
 
Dengan begitu diharapkan bantuan tersebut dapat terus berlanjut dan merata menyasar kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan.
 
“Kita harap pemerintah dapat memaksimalkan bantuan perikanan, dengan harapan kesejahteraan bagi nelayan dapat terwujud,” ucapnya.
 
Politisi Partai Hanura itu juga menambahkan, agar bantuan tersebut bisa disalurkan tepat sasaran dan tepat guna. Hal ini juga akan mengantisipasi terjadinya penjualan terhadap bantuan yang diberikan, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat.
 
“Kalau bantuan itu tepat sasaran pastinya nelayan akan benar-benar memanfaatkannya sebagai penunjang mereka. Kalau yang dibantu itu bukan profesinya pastinya dia bingung untuk menggunakannya, sehingga hal tersebut yang menyebabkan bantuan itu pindah tangan,” demikian Syamsudin.

Baca juga: Diskoperindag Seruyan siapkan pengembangan produk kelapa

Baca juga: Legislator dorong Pemkab Seruyan perbanyak program pelatihan ciptakan SDM siap kerja

Baca juga: Legislator dorong Pemkab Seruyan perbanyak program pelatihan ciptakan SDM siap kerja