Malam keakraban bersama Gubernur Kalteng disambut antusias warga

id Pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, malam keakraban dan silaturahmi, tni, polri, asn, kalteng

Malam keakraban bersama Gubernur Kalteng disambut antusias warga

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran merayakan ulang tahun ke-49 di sela malam keakraban dan silaturahmi, Palangka Raya, Senin malam, (4/7/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Malam keakraban dan silaturahmi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan TNI, Polri, ASN, tokoh agama maupun masyarakat, juga disambut antusias dan dihadiri ribuan warga.
 
"Dalam kegiatan ini kita menjalin keakraban bersama, bersatu padu untuk mewujudkan Kalteng yang semakin baik, Kalteng Makin Berkah," kata Sugianto di Palangka Raya, Senin malam.
 
Lebih lanjut gubernur juga kembali mengingatkan masyarakat, di tengah melandainya kasus COVID-19 agar tetap waspada dan tak lengah yakni tetap menerapkan prokes khususnya saat berada di keramaian.
 
Selain itu tetap mendukung pelaksanaan vaksinasi, utamanya kini tahapan vaksinasi dosis ketiga atau penguat. Agar kekebalan kelompok atau herd immunity terwujud secara optimal.
 
Dalam malam keakraban dan silaturahmi yang digelar di halaman kantor gubernur tersebut, turut diramaikan artis yang tampil membawakan sejumlah lagu untuk menghibur warga yang datang.

Baca juga: Pemprov Kalteng dorong pembentukan klaster ekonomi baru bersifat kerakyatan
 
Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin mengatakan, diselenggarakannya malam keakraban ini, bertujuan untuk membawa semangat kebersamaan dalam pembangunan sekaligus bertepatan hari ulang tahun Gubernur Sugianto Sabran ke-49 tepatnya pada 5 Juli 2022, sekaligus Hari Bhayangkara, Hari Ulang Tahun Kodam XII Tanjung Pura, serta Hari Bakti Adhyaksa.
 
"Selain digelarnya acara hiburan dalam malam keakraban dan silaturahmi pada malam ini, juga telah dilaksanakan ibadah bersama seperti salat hajat, salat magrib dan isya berjamaah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan," tuturnya.
 
Kemudian kegiatan juga akan dilanjutkan dalam rangkaian bakti sosial pada tanggal 5 Juli 2022, di antaranya pperasi katarak sebanyak 52 peserta, operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di RSUD Doris Sylvanus dan khitanan massal di Bappelkes dan pada 6 juli dilaksanakan RSJ Kalawa Atei dengan peserta sebanyak 30 anak.
 
Pemprov Kalteng juga akan melaksankan kunjungan ke panti-panti sosial yang berada di Palangka Raya sekaligus menyerahkan bantuan sapi dari Gubernur Kalteng serta paket bingkisan untuk anak-anak.
 
Kegiatan ini juga turut dihadiri berbagai kepala daerah seperti Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin serta para bupati, unsur pimpinan DPRD provinsi dan kota, serta lainnya.

Baca juga: Wujudkan pembangunan sanitasi berkelanjutan, Kalteng optimalkan PPSP

Baca juga: DPRD Kalteng pantau dan awasi penyaluran hewan kurban dari pemprov

Baca juga: Permudah warga cari bahan bacaan, Perpusda Kalteng beri layanan daring