DPRD Kalteng pantau dan awasi penyaluran hewan kurban dari pemprov

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, hewan kurban, Hari Ray

DPRD Kalteng pantau dan awasi penyaluran hewan kurban dari pemprov

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh menyatakan bahwa pihaknya, akan kembali melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah wilayah di kabupaten/kota, sebagai upaya memastikan hewan kurban yang berasal dari pemerintah provinsi.

Melalui kunjungan lapangan itu bisa dipantau dan diawasi secara langsung penyaluran hewan kurban tepat sasaran atau tidak, kata Faridawaty di Palangka Raya, kemarin.

"Jadi, kami dari mulai pimpinan hingga seluruh anggota DPRD Kalteng akan mulai kunjungan lapangan beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Adha tahun ini," tambahnya.

Dikatakan, Pemprov Kalteng telah menyediakan ratusan ekor Sapi sebagai hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. Ratusan ekor Sapi itu akan disalurkan ke berbagai wilayah di provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini.

Faridawaty yang juga Ketua Partai Nasdem Kalteng itu pun berharap, daging hewan kurban berasal dari pemprov bisa dibagikan pada masyarakat, terkhusus ke paling membutuhkan. Sebab, hewan kurban yang disediakan pemprov tersebut, merupakan salah satu upaya berbagi keberkahan di Hari Raya Idul Adha.

"Kami dari DPRD Kalteng tentunya sama seperti pemprov, menginginkan semua masyarakat bisa mendapatkan keberkahan di Hari Raya Idul Adha. Itulah kenapa kami perlu memantau dan mengawasi penyaluran hewan kurban tersebut," ucapnya.

Baca juga: DPRD Kalteng segera bahas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA-2021

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini pun mengapresiasi langkah pemprov yang selalu menyediakan hewan kurban setiap Hari Raya Idul Adha, dan belum pernah ada masalah dalam proses penyaluran.

Dia mengatakan, sekarang itu tinggal bagaimana panitia yang menerima hewan kurban dari pemprov, bisa menyalurkan dagingnya kepada masyarakat paling membutuhkan. Dengan begitu, Hari Raya Idul Adha bisa merasakan kebahagiaan secara bersama-sama.

"Semoga upaya bantuan hewan kurban dari Pemprov ini dapat membantu masyarakat dan di daerah, sehingga tahun ini masyarakat Kalteng juga bisa merasakan kebahagiaan secara bersama-sama," demikian Faridawaty.

Baca juga: Banyak masyarakat di Kalteng kurang paham mekanisme program TORA

Baca juga: DPRD Kalteng: Bangun jembatan timbang dan jalan khusus PBS