DPRD harapkan Kejurda Grasstrack jadi sarana penjaringan atlet

id Dprd seruyan, grasstrack seruyan, sirkuit kaling kala, pembuang hulu, balap motor, sepeda motor, hanau, kuala pembuang, seruyan

DPRD harapkan Kejurda Grasstrack jadi sarana penjaringan atlet

Kejurda di Sirkuit Kaling Kala di Pembuang Hulu, (3/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko mengharapkan agenda Bhayangkara Championship Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Seri I Kalteng 2022 dapat menjaring bibit-bibit unggul yang dapat bersaing di ajang nasional.
 
“Kita harapkan dengan adanya agenda ini dapat menjaring atlet di bidang tersebut, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional dan yang pastinya dapat mengharumkan nama daerah,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Selasa.
 
Dia mengatakan, di Seruyan banyak atlet grasstrack khususnya seperti di Kecamatan Hanau, namun untuk melihat potensi atlet tersebut harus ada agenda seperti kejurda, sehingga para atlet bisa diseleksi dengan maksimal.
 
Terlebih lagi, Seruyan sudah memiliki sirkuit Kaling Kala Pembuang Hulu, sehingga sangat memudahkan bagi atlet untuk berlatih meningkatkan keahlian mereka, dan dapat bersaing dengan atlet daerah lain.
 
“Kalau fasilitas kita seperti sirkuitnya, sudah punya sehingga atlet kita bisa memanfaatkannya untuk latihan,” jelasnya.

Baca juga: Bupati harapkan Kejurda Grasstrack tingkatkan perekonomian masyarakat
 
Lanjut dia menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada panitia yakni DPD KNPI Seruyan yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan berjalan lancar. Agenda ini sangat positif dan diharapkan berkelanjutan.
 
Selain untuk menjaring atlet, kegiatan ini juga dapat mengurangi kenakalan remaja, karena generasi muda bisa mengisi kegiatan mereka dengan hal yang positif.
 
“Kegiatan ini juga dapat merangsang generasi muda kita melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, saya yakin apabila pemuda kita tetap menjalankan hal yang positif tentu bisa membawa daerah lebih maju lagi,” jelasnya.
 
Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan agenda ini juga dapat mendukung perekonomian masyarakat sekitar sebagai pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, dan diharapkan bisa kembali normal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Sirkuit Merdeka Lintang Batang jadi penentu kroser terbaik Kalteng 2019

Baca juga: Kejurnas Grasstrack Region IV event perdana Sirkuit Umpu Kakah Sejati