Sirkuit Merdeka Lintang Batang jadi penentu kroser terbaik Kalteng 2019

id Sirkuit Merdeka Lintang Batang jadi penentu Kroser terbaik Kalteng 2019,Grasstrack,Otomotif,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Sirkuit Merdeka Lintang Batang jadi penentu kroser terbaik Kalteng 2019

Ketua Koordinator Wilayah IMI Kotawaringin Timur H Dedi Purwanto (kedua kanan) meninjau persiapan di Sirkuit Lintang Batang, Minggu (1/12/2019). ANTARA/HO-IMI Kotim

Sampit (ANTARA) - Sirkuit Merdeka Lintang Batang Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi lokasi Kejuaraan Daerah Seri 3 Kalimantan Tengah, sekaligus penentu kroser terbaik provinsi ini tahun 2019.

"Persaingan pada seri ini kami prediksi akan sangat ketat karena ini akan menjadi penentu untuk gelar juara Kalteng 2019. Pembalap-pembalap masih berpeluang besar untuk memperoleh poin tertinggi di Kalteng," kata Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur H Dedi Purwanto di Sampit, Minggu.

Kejuaraan Daerah Seri 3 Kalimantan Tengah bertajuk Grasstrack Lintang Batang akan digelar pada 7 dan 8 Desember 2019. Ini juga menjadi event besar perdana yang digelar di sirkuit yang berlokasi di Kecamatan Cempaga Hulu tersebut.

Dedi bersama pengurus lainnya meninjau Sirkuit Merdeka Lintang Batang Horti Farm untuk memastikan kesiapan di lokasi. Dia ingin memastikan semua sudah disiapkan dengan baik karena persiapan tinggal beberapa hari sebelum event bergengsi itu akan digelar pekan depan.

Event di Sirkuit Lintang Batang merupakan seri penutup untuk perebutan poin pembalap grasstrack Kalteng pada 2019 ini. Dedi memastikan event ini akan diikuti seluruh pembalap di provinsi ini.

Ada 10 kelas prestasi yang diperlombakan dengan kategori pemula, junior, senior, dan satu kelas mini trail usia di bawah 13 tahun. Selain itu, ada dua kelas non pembalap untuk menampung para pecinta adventure atau trabas.

Untuk kelas prestasi, panitia menyiapkan hadiah satu unit sepeda motor untuk juara umum. Dedi berharap hadiah ini akan menambah semangat para peserta untuk menjadi juara.

Baca juga: Ruas jalan lintas Kotim-Seruyan dijanjikan segera mulus

"Mudah-mudahan melalui event ini akan lahir bibit-bibit pembalap yang berkualitas yang prestasinya mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah. Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud pembinaan terhadap para atlet balap yang ada di Kotawaringin Timur," ujar pria yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Basuki Rahmat mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan event ini sebaik mungkin. Fasilitas pendukung juga disiapkan agar para kroser bisa tampil lebih maksimal.

"Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses. Kalau nanti animo masyarakat cukup besar, kami siap untuk menggelar event seperti ini setiap tahun untuk menyalurkan bakat dan kemampuan kroser di daerah ini," demikian Basuki Rahmat.

Baca juga: Pemkab Kotim tanggapi positif bermunculannya organisasi kemasyarakatan

Baca juga: Guru di Kotim diajak tingkatkan semangat pengabdian

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar