Kejurnas Grasstrack Region IV event perdana Sirkuit Umpu Kakah Sejati

id Kejurnas Grasstrack Region IV event perdana Sirkuit Umpu Kakah Sejati,Kroser,Barito Timur,Bartim,Tamiang Layang

Kejurnas Grasstrack Region IV event perdana Sirkuit Umpu Kakah Sejati

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry melepas kroser pada ajang Kejurnas Grasstrack Region IV putaran 2 Kalimantan Tengah 2019 di Sirkuit Umpu Kakah Sejati di Tamiang Layang, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Baru saja diresmikan, Sirkuit Umpu Kakah Sejati yang terletak di Bangi Wa'o Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur dipilih menjadi ajang Kejuaraan Nasional Grasstrack Region IV putaran 2 Kalimantan Tengah 2019.



Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry yang membuka kegiatan itu mengatakan, ajang bergengsi ini merupakan event yang sangat baik untuk menciptakan atlet balap sebagaimana program daerah dalam pembinaan kepemudaan.



"Kami juga berharap, sirkuit ini menjadi sirkuit kebanggaan masyarakat Barito Timur yang bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Barito Timur," kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Minggu.



Kerjurnas Grastrack Region IV putaran 2 Kalteng 2019 yang diselenggarakan tersebut terdiri dari beberapa kategori diantaranya kelas bebek standar empat langkah 110 cc dan 125 cc pemula, kelas bebek modifikasi empat langkah 110 cc dan 125 cc junior.



Kelas bebek modifikasi empat langkah 110 cc dan 125 cc senior dan kelas sport dan trail senior serta beberapa kelas lainnya.



Habib Saleh juga berpesan kepada peserta dari regional Kalimantan maupun dari luar daerah seperti Jawa Timur untuk menjunjung sportivitas saat bertanding.



Selain itu, Habib Saleh juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mengikuti ikrar yang dibacakannya agar mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.



"Kita juga berikrar agar bisa dan mampu menolak segala bentuk anarkisme, radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Barito Timur," kata Habib Saleh.



Masyarakat diminta menolak segala bentuk inkonstitusional atau yang bertentangan dengan hukum yang berlaku. Masyarakat harus mendukung TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.



Acara pembukaan Kejurnas Grasstrack Region IV putaran 2 Kalimantan Tengah 2019 dihadiri Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, Sekretaris Daerah Eskop, Pabung 1012 Buntok di Tamiang Layang Mayor Inf Tuwadi dan Kasubagbin Kejari Barito Timur Eko Jarwanto.