Bupati harapkan Kejurda Grasstrack tingkatkan perekonomian masyarakat

id Bupati harapkan Kejurda Grasstrack tingkatkan perekonomian masyarakat, kalteng, Seruyan, yulhaidir

Bupati harapkan Kejurda Grasstrack tingkatkan perekonomian masyarakat

Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Ketua KONI Seruyan Ferry Khaidir (dua dari kiri) Zulkipli Khaidir (kiri) saat menyerahkan kunci motor kepada juara umum Championship Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Seri I Kalteng Tahun 2022 di Kecamatan Hanau (3/7/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengharapkan ajang Championship Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Seri I Kalteng Tahun 2022 yang dilaksanakan di Sirkuit Kaling Kala Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

“Kita harap dengan adanya Kejurda Grasstrack di Hanau ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, event tersebut akan banyak dihadiri peserta maupun pendamping dan penonton. Tidak hanya dari lokal Seruyan, tetapi juga dari luar daerah sehingga dengan peluang itu masyarakat atau pelaku usaha bisa memanfaatkannya, seperti menjual produk-produk olahan lokal dan masih banyak lainnya.

“Pastinya masyarakat lokal atau pelaku usaha bisa memanfaatkan dengan event ini karena pasti dengan banyaknya orang akan menguntungkan bagi masyarakat,” jelasnya.

Yulhaidir mengapresiasi kinerja panitia, dalam hal ini DPD KNPI Seruyan yang telah menyiapkan dengan maksimal agenda tersebut. Dia juga berharap kegiatan ini bisa menghilangkan kebiasaan anak muda terhadap balapan liar.

Baca juga: Anggota Dewan Seruyan minta pemkab perhatikan keselamatan nelayan

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Seruyan Zulkipli Khaidir mengatakan diselenggarakannya Kejurda Grasstrack  ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Kepolisian Republik Indonesia, HUT RI ke-77 serta Hari Jadi ke-20 Kabupaten Seruyan.

Event ini juga mengantisipasi adanya kecenderungan perlombaan yang tidak memiliki legalitas dari instansi terkait  atau balap liar dan diarahkan kepada suatu bentuk perlombaan yang terorganisir dan terkendali. 

Melalui kompetisi yang berkesinambungan ini diharapkan akan hadir atlet-atlet motor sport yang berprestasi demi mengharumkan nama daerah di nasional maupun di dunia Internasional. 

“Mendukung program pemerintah, dalam upaya memaksimalkan sumber daya khususnya di sektor pariwisata, yang nantinya dapat menjadi salah satu sumber devisa andalan dalam menggerakkan roda pembangunan di Seruyan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga mendukung dan membantu pihak kepolisian dalam meningkatkan disiplin berlalu lintas. Meningkatnya persentase kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pengemudi kendaraan bermotor atau human error harus dicegah. 

Baca juga: Tak beroperasi, Legislator Seruyan pertanyakan bantuan perahu wisata

Baca juga: Legislator minta Dishub Seruyan perhatikan rambu lalu lintas sungai

Baca juga: Sekda Seruyan minta ASN tingkatkan koordinasi untuk optimalisasi pelaksanaan tugas